visitaaponce.com

Bautista Cetak Hattrick di Seri Pembuka WSBK Musim Ini

Bautista Cetak Hattrick di Seri Pembuka WSBK Musim Ini
Pembalap Aruba.it-Ducati Alvaro Bautista berselebrasi usai mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 lalu.(ANTARA/Puspa Perwitasari)

PEMBALAP Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista sukses mencetak hattrick pada balapan World Super Bike (WSBK) seri pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia. Beraksi selama tiga hari (24-26 Februari), Bautista keluar sebagai yang tercepat di race 1, superpole, dan race 2.

Berkat pencapaian ini, Bautista pun membuka perjalanan musim 2023 dengan tangguh. Dia kokoh di puncak klasemen sementara dengan 62 poin, diikuti Andrea Locatelli (Yamaha)  di posisi kedua klasemen dengan 34 poin dan Jonatan Rea dengan 31 poin.

"Ini cara terbaik untuk memulai musim. Saya senang karena kami kompetitif di ketiga balapan, dengan tiga situasi berbeda." ucap Bautista dikutip dari Crash, Minggu (26/2).

Tampil tangguh dalam tiga situasi berbeda di Australia, ini menjadi bukti bahwa pembalap Spanyol itu kian padu dengan tunggangannya. Termasuk saat Bautista tampil impresif dengan kondisi hujan pada Race 1.

"Kemarin (race 1), dengan hujan kami bisa tampil bagus dan memenangkan balapan. Kemudian pagi ini (superpole), dengan kondisi udara dingin dan menggunakan ban lunak di bagian belakang kami bisa menang lagi," tuturnya.

"Sementara untuk race 2, dengan suhu dingin dan menggunakan ban keras di belakang, saya pun bisa mengatur dan beradaptasi dengan baik. Perasaan dengan motornya luar biasa akhir pekan ini di semua kondisi," terangnya.


Baca juga: Repsol Honda Pamerkan Motor Baru Marquez Dan Mir


Selain mencetak hattrick, Bautista juga meraih kemenangan kedelapan kalinya di Phillip Island. Raihan itu menjadi yang terbanyak di antara pembalap Superbike lainnya. Dia pun bergurau bahwa Sirkuit Phillip Island juga cocok disebut dengan lintasan Baustralia.

"Saya tidak tahu dengan pencapaian itu karena biasanya saya tidak melihat statistik. Tapi saya rasa itu pencapaian yang bagus dan trek ini sangat saya sukai. Mungkin, kita bisa mengubah namanya menjadi Baustralia atau semacamnya," ucap Bautista.

Meski mencatatakan hasil baik di seri pertama, namun Bautista tidak ingin terlalu bereuforia, mengingat perjalanan musim 2023 masih sangat panjang. Adapun WSBK seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada 3-5 Maret 2023

"Ini baru seri balapan pertama musim ini. Kami hanya akan menikmati momen ini dan memikirkan balapan akhir pekan berikutnya yang akan lebih sulit. Kami harus tampil maksimal di setiap kondisi dan di sini akhir pekan ini kami melakukannya," terang Bautista.

Berbeda dengan Bautista, juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu gagal menyelesaikan race 2. Pembalap asal Turki itu terseret pembalap Alex Lowes yang jatuh tepat di depannya pada tikungan keempat. Sementara Jonathan Rea (Kawasaki Racing) hanya mampu finis di posisi kedelapan pada race 2. (Crash/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat