visitaaponce.com

Pesepeda Internasional Terpikat Jakarta International Velodrome

Pesepeda Internasional Terpikat Jakarta International Velodrome
Tim Indonesia dalam kualifikasi UCI Track Nations Cup 2023 (24/2/2023).(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

GELARAN UCI Track Nation Cup 2023 yang berlangsung pada 23-26 Februari diklaim berjalan dengan sukses oleh Ketua Panitia Penyelenggara UCI Track Nation Cup 2023, Novian Herbowo.

Novian menyebut kesuksesan Gelaran UCI Track Nation Cup 2023 dapat dilihat dari antusiasme para pembalap serta masyarakat yang menyaksikan secara langsung.

"Jadi hari ini adalah hari terakhir, sejauh ini dari panitia pelaksana semua berjalan lancar, semua unsur mendukung mulai dari internal panitia, dari sponsor dan lainnya berjalan tidak ada halangan. Dari testimoni para pembalap dunia juga mereka antusias dan sangat senang dengan gelaran ini," tutur Novian, Minggu (26/2).

Novian juga mengaku mendengar ada beberapa negara yang ingin memperpanjang masa kunjungannya di Indonesia, namun Novian tak merinci negara mana saja yang berniat memperpanjang masa kunjungan.

Ia hanya mengatakan sebagian negara itu merencanakan untuk melakukan latihan di Jakarta International Velodrome, seusai kejuaraan bergulir.

"Ada beberapa negara yang masih extend, mereka merasakan stadion ini stadion terbaik. Mereka masih ingin latihan di sini berarti mereka masih ingin di sini," ucapnya.

Baca juga: Kanada Jadi Tim Asing Pertama Jajal Jakarta International Velodrome

Selain berkesan bagi para pembalap, Novian juga menyebut bahwa pihak Union Cycliste Internationale (UCI) menilai penyelenggaraan ini berjalan dengan baik. UCI pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan ajang yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade 2024 itu.

"UCI sangat bangga dan berterima kasih khususnya kepada panitia dan KOI karena acara ini berjalan lancar dan sukses," sebutnya.

Sementara itu Pesepeda asal Malaysia Muhammad Azizulhasni Awang yang sukses membawa medali perunggu pada nomor Kerin Putra mengaku gembira dapat kembali berlomba di Jakarta International Velodrome.

Peraih medali perak Olimpiade 2020 Tokyo itu menyatakan bahwa Jakarta International Velodrome merupakan salah satu trak favoritnya. Hal itu dikarenakan dia telah sukses menorehkan banyak prestasi di sana, termasuk merebut sejumlah medali saat beraksi di Asian Games 2018 lalu.

"Dalam perjalanan saya menuju ke tempat ini dari Malaysia, dalam pikiran saya adalah saya ingat dengan track luar biasa ini. Saya memiliki perjalanan luar biasa di track ini," ucap Azizulhasni.

"Saya memiliki perjalanan luar biasa di track ini, di sini saya pernah menang Asian Games dapat emas, perak dan perunggu. jadi saya memiliki cerita yang luar biasa di sini dan saya sangat menyukai track ini," sambungnya.

Selain jatuh cinta dengan lintasan balap Jakarta International Velodrome, Azizulhasni juga mengaku senang dengan dukungan masyarakat Indonesia yang selalu meneriakan namanya sepanjang perlombaan.

"Saya juga menyukai penggemar di sini, saya bangga karena sebagian besar penonton dukung Azizul. Di bangku penonton mereka teriak-teriak 'Azizul, Azizul', jadi saya sangat terharu dan saya ucapkan terima kasih kepada semua penonton Indonesia di sini," tukasnya. (OL-17)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat