visitaaponce.com

Kanada Jadi Tim Asing Pertama Jajal Jakarta International Velodrome

Kanada Jadi Tim Asing Pertama Jajal Jakarta International Velodrome
Ilustrasi: warga mencuci tangan sebelum bersepeda di halaman Jakarta International Velodrome, Sabtu (10/4/2021).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TIM balap sepeda Kanada tiba di Jakarta jelang UCI Track Nation Cup 2023, Rabu (15/2). Negara berjuluk Pecahan Es ini bakal menjadi tim peserta luar negeri pertama yang menjajal Jakarta International Velodrome.

Kedatangan Kanada lebih awal dibanding tim-tim peserta negara lain dikarenakan mereka ingin memaksimalkan performa atlet di kejuaraan yang dimulai pada 23-26 Februari ini.

"Kami sangat senang karena banyak tim peserta luar negeri yang memilih datang lebih awal demi bisa menjajal velodrome sebelum offical practise. Kami sangat welcome. Ini menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik dengan velodrome terbaik di dunia ini," kata Ketua Panitia Penyelenggara UCI Track Nations Cup 2023 Novian Herbowo dalam keterangan resminya, Kamis (16/2).

Novian melanjutkan, penyelenggara sudah menyiapkan segala hal terkait event balap sepeda yang menjadi seri pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.  Dengan begitu, tim peserta dipastikan memanfaatkan kegiatan ini untuk mengatur strategi masing-masing. Termasuk tim Indonesia yang sudah lebih dulu menjajal velodrome, yang berlokasi di Rawamangun tersebut.

"Tentu ini menjadi kelebihan kita agar dapat meraih prestasi sebaik mungkin. Sebab, kita juga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mumpung digelar di rumah sendiri," ujarnya.

Baca juga: Velodrome Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Trek

Sementara terkait persiapan atlet Indonesia menjelang kejuaraan, Manajer Tim Balap Sepeda Indonesia Budi Saputra memastikan Bernard Van Art dkk sudah sangat siap untuk tampil di UCI Track Nations Cup 2023 dan meraih poin kualifikasi Paris 2024.

"Anak-anak dalam kondisi siap tempur di kejuaraan ini, apalagi untuk ajang ini untuk memperebutkan poin ke Olimpiade," kata Budi.

Budi lantas berharap dukungan suporter Indonesia yang datang ke Velodrome dapat membakar semangat para pembalap yang tampil mewakili Indonesia.

"Tentu dengan kita sebagai tuan rumah, dukungan dari masyarakat Indonesia dan yang menyaksikan langsung di velodrome pasti sangat berarti untuk menambah semangat mereka," ujar Budi.

Sebagai informasi, UCI Track Nations Cup 2023 bakal diikuti lebih dari 500 atlet dari 41 negara. Ini menjadi event internasional bertitel kualifikasi Olimpiade pertama yang digelar di Indonesia. (OL-17)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat