visitaaponce.com

Daerah Istimewa Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024 Bersama Sumut

Daerah Istimewa Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024 Bersama Sumut
Pekerja membongkar bangunan Stadion H Dimurthala di Banda Aceh, Aceh(Antara)

PENJABAT (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah PON XXI bersama Sumatera Utara pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Hal tersebut menanggapi kekhawatiran yang muncul karena Aceh merupakan salah satu Daerah Istimewa di Indonesia.

Dalam ajang PON nanti, Bustami mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atlet yang akan bertanding dan para pendukung nanti.

Baca juga : Beban Akomodasi PON XXI 2024 Aceh-Sumut akan Ditanggung Bersama

"Aceh selalu menyesuaikan dengan kondisi, karena bahwa Islam itu katakanlah syariat Islam itu Rahmatan Lil Alamin. Enggak ada perbedaan di Aceh, semua bisa datang kok," kata Bustami dalam Rakor Tingkat Menteri tentang Persiapan PON Aceh-Sumut di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Bustami bahkan secara tegas menyatakan bahwa pihaknya telah menjamin keamanan saat gelaran PON XXI nanti.

"Ada yang beda keyakinan, silahkan, enggak ada yang mengganggu itu saya jamin. Justru itu saya pikir masalah kekhawatiran, insyaallah tidak akan ada apa-apa di Aceh. Itu sudah saya edukasikan," sebutnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengatakan pihaknya menyambut baik gelaran PON XXI nanti.

"Sumut sama dengan daerah-daerah lain termasuk sama dengan Aceh, kita senantiasa harmoni dalam keragaman. Apalagi dalam kegiatan PON. Kita sangat welcome," kata Hassanudin. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat