visitaaponce.com

Punya Lapangan Standar FIFA, Sumsel Paling Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Punya Lapangan Standar FIFA, Sumsel Paling Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
DELEGASI FIFA TINJAU STADION GELORA SRIWIJAYA JAKABARING, SUMSEL, UNTUK PERSIAPAN PIALA DUNIA U-20, MARET 2023(Antara)

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Provinsi Sumatra Selatan optimistis menjadi sebagai salah satu tuan rumah pada gelaran even olahraga tingkat internasional itu.

Sama halnya dengan rencana U-20 sebelumnya, Sumsel pun memastikan diri akan siap menjadi tuan rumah U-17 tersebut. Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan, stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, jadi stadion paling siap menyambut elaran tersebut.

"Sumsel hampir dikatakan secara fisik tidak ada koreksi saat persiapan U-20 lalu," kata Herman Deru.

Baca juga : Bali Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Tidak hanya stadion, menurut Herman Deru, akomodasi seperti hotel, rumah sakit, dan penunjang lainnya sudah dipersiapkan dengan matang.

Ia mengatakan, yang tidak kalah pentingnya adalah, antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan ini. Herman Deru mengajak masyarakat untuk menyambut acara ini dengan penuh sukacita dan menyambut para tamu yang datang dengan baik jika gelaran tersebut dilakukan di Sumsel.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Sumsel, Syahril Musa mengatakan Palembang tentunya siap untuk kembali dijadikan tuan rumah penyelenggara.

Baca juga : Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17, Ini Alasan PSSI

"Kami bersyukur dan mudah-mudahan ini sebagai pengganti Piala Dunia U20, kita dapat jatah lagi karena sudah ada pertimbangan dari PSSI kelas kita untuk venue kita kan sudah memadai," kata dia.

Menurutnya, kalau Palembang venuenya sudah siap dan berstandar. "Palembang sudah oke. Sehingga kami berharap Palembang dapat jatah untuk menjadi tuan rumah,"

PT Jakabaring Sport City selaku pengelola kawasan olahraga JSC menyatakan kesiapan untuk dijadikan salah satu tuan rumah penyelenggara.

Baca juga : Seleksi Piala Dunia U-17 FIFA, 33 Pemain Timnas U-17 Jalani Latihan

"Kami dari JSC sebagai pengelola dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menyatakan bahwa dari segi kesiapan sudah sangat siap," ungkap Direktur Pemasaran dan Operasional PT JSC, Geri Radityo.

Ia mengatakan, mengingat dari segi infrastruktur, sarana dan prasarana pendukung sudah sangat memadai karena sudah dilakukan persiapan menjelang Piala Dunia U20 kemarin.

Sesuai dengan yang disiapkan untuk Piala Dunia U20 bahwa untuk di Jakabaring Sport City sendiri lapangan yang sudah siap yakni Gelora Sriwijaya Jakabaring, Lapangan Atletik 1, Lapangan Panahan dan Lapangan Baseball. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat