visitaaponce.com

Argentina U-17 Tak Ingin Jemawa, Hadapi Jerman 28 November

Argentina U-17 Tak Ingin Jemawa, Hadapi Jerman 28 November
Timnas U-17 Argentina(FIFA)

LAGA semifinal Piala Dunia U-17 2023 melawan Timnas Jerman disikapi dengan hati-hati oleh pelatih Timnas Argentina Diego Placente. La Albiceleste tetap merendah dan tak ingin memikirkan soal juara.

Trofi level kelompok usia 17 tahun itu menjadi satu-satunya piala yang belum dimiliki Argentina. Mencapai babak semifinal menjadi langkah penting bagi tim Argentina U-17.

Terlebih, di perempat final mereka menumbangkan sang juara bertahan sekaligus rival abadi Brasil.

Baca juga : Argentina dan Jerman Ingin Buat Sejarah Baru di Indonesia

"Kami belum memikirkan juara sejauh ini. Kami menyadari bahwa kami telah mengambil langkah penting setelah melewati babak perempat final. Pertandingan melawan Jerman akan sulit karena tim yang tersisa di turnamen ini semuanya kuat," kata pelatih Argentina Diego Placente.

"Kami fokus untuk tidak memikirkan juara terlalu awal dan fokus memikirkan pertandingan berikutnya. Akan tiba pada waktunya kami akan memikirkan bagaimana saatnya kami harus juara," ujarnya.

Argentina akan menghadapi Jerman di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11). Placenten sudah mengantongi gaya permainan calon lawannya tersebut.

Baca juga : Duel U-17 Argentina vs Jerman Sore Ini, Berikut Preview Kedua Tim 

"Saya tidak mengamati banyak permainan Jerman, karena fokus kami adalah satu per satu dahulu di tiap pertandingan yang akan dihadapi. Jadi saya tidak bisa memberikan banyak komentar, tapi saya tahu kurang lebih bagaimana Jerman bermain, meskipun tidak banyak," tambahnya.

Dari rekor peetemuan pada level Piala Dunia U-17, kedua tim pernah bertemu dua kali.

Dari dua pertemuan itu, baik Argentina maupun Jerman sudah pernah saling mengalahkan. Argentina memenangi pertemuan edisi 2009 lalu pada pertemuan berikutnya di 2015 Jerman yang tampil digdaya.

Argentina sendiri belum pernah mampu menembus babak final di Piala Dunia U-17. Pencapaian terbaik mereka sejauh ini lolos ke empat besar pada lima edisi yakni 1991, 1993, 2001, 2003, dan 2013. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat