visitaaponce.com

Erick Thohir Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17

Erick Thohir: Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) di acara tur trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10).(PSSI)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-17. Proses kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah sedikit lagi. Renovasi empat stadion di Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya hampir tuntas. 

Hal itu disampaikan Erick di sela-sela acara tur trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10).

"Tinggal 26 hari lagi, alhamdulillah persiapan lancar. Indonesia bisa dikatakan siap menjadi tuan rumah. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan-lapangan pertandingan sudah maksimal," ucap Erick.

Baca juga : Piala Dunia U17, Indonesia Masuk Grup A Bersama Ekuador, Panama, dan Maroko

"Di Jakarta International Stadium (JIS) juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos verifikasi akhir FIFA. Saya pribadi  yakin kita akan lolos," imbuhnya.

Seluruh venue akan diambil alih FIFA per 27 Oktober. Erick menyampaikan sebanyak 70 orang personel FIFA pada 15 Oktober ini sudah mendarat di Tanah Air untuk keperluan Piala Dunia U-17 membantu kerja LOC.

Ribuan orang memadati area tur trofi di Bundaran HI yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan alias CFD. Erick didampingi Pjs Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca juga : Erick Thohir Enggan Berpolemik soal Pembenahan Sepak Bola, Lebih Pilih Cari Solusi

Tur trofi sebagai bagian dari promosi mulai berlangsung di empat kota tuan rumah mulai dari Jakarta disusul Bandung pada 22 Oktober, Surabaya pada 29 Oktober, dan Solo pada 5 November.

Dukungan pemerintah daerah diharapkan bisa terwujud pada penyelenggaraan terutama dalam urusan promosi. Hal itu demi mendorong awareness masyarakat dan kehadiran penonton ke stadion.

Adapun FIFA memberi target ke LOC untuk jumlah penonton bisa menembus di kisaran 10 ribu-18 ribu. Sejumlah upaya kerjasama dan skema penjualan tiket disiapkan untuk menggaet penonton.

Erick Thohir optimistis membidik rata-rata penonton agar bisa mencapai 10 ribu orang di setiap stadion. Promosi pun wajib digencarkan demi mendorong animo masyarakat.

"Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak Gubernur (DKI Jakarta) punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara," kata Erick. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat