visitaaponce.com

Atlet Dunia UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 Berdatangan ke Palangka Raya

Atlet Dunia UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 Berdatangan ke Palangka Raya
Sejumlah atlet dunia yang akan bertarung di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 telah tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/8).(MI/S SRIYANTI)

JELANG pelaksanaan kejuaraan balap sepeda gunung dunia UCI MTB Elimintator World Cup 2022, Minggu (28/8/), sejumlah pembalap dari
30 negara mulai berdatangan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Tercatat rombongan pembalap asal Jerman, Australia, dan Thailand nampak tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (24/8).

Dengan iringan tarian Dayak yang memesona, kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil
Gubernur Edy Pratowo, serta Ketua Panitia Pelaksana Agustiar Sabran.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada wartawan mengaku gembira bisa menyambut langsung kedatangan para atlet dari 30 negara yang datang langsung ke Palangka Raya.

"Saya sebagai Gubernur Kalteng tentunya sangat bangga dengan kedatangan mereka untuk mengikuti event UCI MTB World Cup Eliminatror 2022 di Palangka Raya," ujarnya.

Dia juga mengaku bersyukur para atlet datang dengan selamat dan disambut adat budaya Kalteng serta minuman khas setempat.


Baca juga: Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Dunia IESF di Bali

 

Selain disuguhi tarian khas Dayak, para atlet juga mendapatkan ikat kepala asal Dayak yang bernama lawung juga gelang khas. Tak ketinggalan, mereka disuguhi minuman ramuan Dayak.

Kepada wartawan, atlet sepeda gunung asal Jerman Marion Fromberger, 21, mengaku gembira bisa datang ke Palangka Raya.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Di sini kami pasti akan mengalami keseruan lainnya. Saya pikir saya sangat senang bisa balapan
di sini di Indonesia dan saya menantikan untuk segera balapan di depan Anda semua," ujar atlet peringkat dua dunia itu.

Dia juga mengatakan bahwa balapan ini merupakan tahun ketiganya dia mengikuti pertandingan balap sepeda.

"Saya sangat senang berada di sini. Indonesia adalah negara yang luar biasa. Sambutannya juga sangat hangat, jadi terima kasih untuk ini semua. Saya sangat menantikan bisa balapan di sini dan di sini sangat hangat dan saya belum terbiasa tapi tentu ini akan seru," ujarnya.

Sejumlah agenda sebelum lomba akan dilakukan oleh para atlet dari 30 negara itu antara lain jamuan makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng dan melakukan sepeda santai malam hari bersama warga pada Kamis (25/8) besok. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat