visitaaponce.com

Atlet Sepeda RI Diminta Maksimal dalam UCI Track Nation Cup

Atlet Sepeda RI Diminta Maksimal dalam UCI Track Nation Cup
Pebalap sepeda tim Indonesia memacu kecepatan dalam laga UCI Track Nation Cup 2023.(Antara)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara resmi membuka gelaran UCI Track Nation Cup 2023 di Jakarta Internasional Velodrome. Ajang balap sepeda track itu dijadwalkan bergulir pada 22-24 Februari 2023.

Zainudin berharap UCI Track Nation Cup 2023 yang pertama kali digelar di Indonesia dapat menjadi ajang bagi atlet sepeda Indonesia. Dalam hal ini, unjuk gigi dan menimba pengalaman sebaik-baiknya. Mengingat, kejuaraan ini diikuti sejumlah atlet-atlet top dunia.

Baca juga: Velodrome Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Trek

"Ini kesempatan yang paling bagus buat atlet kita, karena mereka bertanding di dalam negeri, dengan fasilitas yang bagus dan berstandard internasional," tutur Zainudin, Jumat (24/3).

"Saya meminta para atlet dapat manfaatkan ini. Mudah-mudahan mereka akan sukses dan tetap semangat. Doa dan harapan seluruh masyarakat Indonesia menyertai mereka, khususnya dari Pak Presiden," imbuhnya.

Dengan UCI Track Nation Cup 2023 yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade, Zainudin berharap para atlet dapat menampilkan yang terbaik. Serta, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Baca juga: Zohri Belum Bisa Menjaga Nutrisi Baik Jelang Sea Games Kamboja

"Ini merupakan ajang untuk kualifikasi menuju Olimpiade 2024. Kita berharap event ini sukses dan anak-anak kita makin banyak yang qualified," pungkas Zainudin.

Dalam gelaran UCI Track Nation Cup 2023, sekitar 350 pesepada dari 44 negara bakal memperebutkan gelar juara serta poin Olimpiade 2024. Pesepeda top dunia, Kelsy Mitchell, bakal berlomba di Jakarta Internasional Velodrome.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat