visitaaponce.com

Nyck de Vries Bertekad Kompetitif Bersama AlphaTauri

Nyck de Vries Bertekad Kompetitif Bersama AlphaTauri
Pembalap asal Belanda, Nyck De Vries, saat melakukan konferensi pers.(AFP)

REKRUTAN anyar tim AlphaTauri, Nyck de Vries, mengaku langsung merasa betah di Formula 1, meski baru akan melakoni debutnya pada seri pembuka 2023 pada GP Bahrain akhir pekan ini.

Berstatus rookie musim ini, pembalap berkebangsaan Belanda yang juga berdarah Indonesia itu bertekad untuk bisa kompetitif.

"Saya pikir target dan tujuan tim dan pribadi saya sangat selaras. Saya pikir sebagai tim, kami ingin meningkatkan permainan. Serta, menjadi lebih kompetitif dari tahun lalu," papar de Vries.

Baca juga: Leclerc dan Sainz Fokus Persiapkan Diri untuk Formula 1 2023

Adapun dirinya menjadi salah satu dari tiga pembalap rookie bersama Logan Sargeant (Williams Racing) dan Oscar Piastri (Alpine), yang bersiap memulai petualangan di F1 musim 2023.

De Vries menggantikan Pierre Gasly yang hijrah ke Alpine. Sebelumnya, dia menjadi pembalap cadangan Mercedes selama dua musim. Dia juga berkompetisi di Formula E dan merupakan juara 2021.

Baca juga: Bos FIA Mundur dari Aktivitas Sehari-Hari di Formula 1

"Rasanya menyenangkan. Saya merasa seperti di rumah. Saya merasa siap dan menantikannya," ungkap pembalap berusia 28 tahun.

Pada tes pramusim pekan lalu, AlphaTauri menyelesaikan 456 lap, atau yang terbanyak di antara semua tim. De Vries melakoni tes sebanyak 246 lap untuk beradaptasi dan menemukan setelan yang pas.

"Kami menyelesaikan banyak balapan panjang. Kami melakukan banyak putaran selama tiga hari tes. Keandalan (mobil) luar biasa bagus," pungkasnya.(F1/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat