visitaaponce.com

Indonesia Raih Emas Kedua Di Kejuaraan Menembak Piala Asia 2023

Indonesia Raih Emas Kedua Di Kejuaraan Menembak Piala Asia 2023
Afif Izzuddin (kiri) dan Audrey Zahra Dhiyaanisa (kanan) meraih emas nomor rifle 10 meter tim campuran Kejuaraan Menembak Piala Asia 2023.(DOK Perbakin)

TIM menembak Indonesia merebut medali emas kedua di kejuaraan menembak Piala Asia/Asian Rifle/Pistol Cup 2023. Emas kedua Indonesia disumbangkan Audrey Zahra Dhiyaanisa dan Afif Izzuddin di nomor rifle 10 meter tim campuran di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (5/3)

Duet Audrey-Afif meraih emas setelah mengungguli pasangan Korea Selatan, Yang Hwa Gyeong-Choo Byounggil pada perebutan posisi pertama. Audrey-Afif menang sengan skor 17-9.

Sedangkan medali perunggu diraih pasangan Filipina, Amparo Teresa Acuna dan Jayson Valdez Filipina yang menang atas atlet Malaysia, Alia Husna Budruddin dan Haritz Iklil Hessly Hafiz.

Bagi Audrey dan Afif yang baru pertama kali dipasangkan, ini merupakan emas pertama di ajang internasional yang berhasil diraih. "Bangga ya pertama kali kami dipasangkan. Baru kali ini dipasangkan dan sudah bisa sumbangkan emas. Ini juga emas pertama kita di event internasional," ucap Audrey.

Emas tersebut juga menjadi capaian yang apik bagi Audrey setelah di ajang Piala Dunia ISSF yang juga digelar di Lapangan Tembak Senayan pada Februari lalu menyabet dua medali perunggu. "Kita belajar dari yang kemarin dan memperbaiki yang kurang. Memperkuat mental dan kesiapan juga," ujarnya.

"Bersyukur bisa dipasangkan dengan Afif. Terima kasih juga kepada coach Ali dan semua tim Perbakin," imbuhnya.

Sumbangan emas dari Audrey-Afif membuat Indonesia sementara memimpin klasemen dengan dua emas disusul Singapura dengan satu emas dan satu perunggu. Adapun Korea Selatan mengoleksi tiga perak diikuti Kuwait, Malaysia, Filipina, dan Vietnam yang masing-masing satu perunggu. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat