visitaaponce.com

Tim Menembak Indonesia Tambah Satu Perak dan Satu Perunggu

Tim Menembak Indonesia Tambah Satu Perak dan Satu Perunggu
Atlet menembak Indonesia, Mohammad Sejahtera Dwi (kanan) meraih perunggu di ajang Asian Rifle Cup 2023, Selasa (7/3).(HO)

INDONESA menambah satu perak dan satu perunggu pada kejuaraan menembak Asian Rifle Cup 2023 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3). Tambahan dua medali tersebut membuat Indonesia telah mendulang dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Medali perak disumbang Rihadatul Asyifa, 14, dari nomor Air Pistol Individu Putri. Di final, Rihadatul kalah 12-16 dari petembak Vietnam, Nguyen Thuy Trang. Sedangkan perunggu disumbang Mohammad Sejahtera Dwi dari nomor 10 Meter Running Target Men.

Seusai lomba, Syifa bersyukur bisa kembali merebut medali di ajang menembak internasional. Sebelumnya, Syifa merebut medali di ISSF World Cup 2023 nomor beregu putri dan nomor Air Pistol 10 Meter perorangan putri pada kejuaraan di Thailand.

"Ini adalah medali internasional yang ketiga bagi saya. Sebelumnya saya sudah meraih di Thailand dan World Cup di nomor 10 meter," ucapnya.

Sedangkan Muhammad Sejahtera mengaku dirinya telat 'panas' saat melakoni babak semifinal menghadapi Kwak Yong-bin sehingga kalah 3-6. Namun dalam perebutan perunggu, petembak yang akrab disapa Tera ini, mampu mengungungguli petembak Korsel, Ha Kwang-Chul dengan skor 6-3,

"Di semifinal mungkin saya tadi itu kurang panas. Mungkin rezeki saya di perunggu ini," ucap Tera yang akan tampil di nomor running target mixed Kamis (9/3).

Mengenai target selanjutnya, Tera mengatakan dirinya ingin tampil lebih baik karena ingin merebut tiket lolos di Asian Games 2023 Hangzhou, Tiongkok, September mendatang. "Target saya Asian Games 2023," ungkap Tera.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB) Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan penyelanggara kejuaraan kali ini berjalan dengan baik dan para petembak Indonesia mampu menunjukkan potensinya.

"Potensi atlet menembak kita cukup baik cukup bagus. Saya harap para petembak kita bisa kembali meraih medali," jelasnya. (*/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat