visitaaponce.com

Menpora Baru Harus Lanjutkan Pelaksanaan DBON

Menpora Baru Harus Lanjutkan Pelaksanaan DBON
Zainudin Amali (tengah).(MI/PIUS ERLANGGA)

ZAINUDIN Amali pada Kamis (9/3) menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ke Presiden Jokowi. Zainudin akhirnya memutuskan untuk fokus mengurus sepak bola nasional karena dia telah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Seusai memberikan surat melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang mewakili Jokowi, Zainudin mengatakan dirinya berharap orang yang akan menggantikannya dapat melanjutkan pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Khususnya di bidang olah raga kita punya Perpres No 86/2021 dan Undang-undang Keolahragaan, itu yang harus segera didorong, misalnya undang-undang perlu turunannya, PP (Peraturan Pemerintah) dan sebagainya itu harus," kata Zainudin Amali di gedung Kemensesneg Jakarta.

Baca juga: Ke Setneg, Menpora Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri

"Kemudian untuk Desain Besar Olahraga Nasional karena ini sudah jalan, harus didorong, dipicu lagi untuk implementasinya karena dari awal kita sepakat ini tidak sekadar peraturan presiden di atas kertas, tapi harus bisa diimplementasikan. Makanya ketuanya Pak Wapres langsung, anggotanya menteri-menteri, di provinsi ada gubernur kemudian bupati walikota, itu saja yang dikerjakan," jelas kata Zainudin.

Selain membicarakan DBON, Zainudin juga mengingatkan bahwa Indonesia kana menghadapi berbagai ajang internasional, seperti SEA Games 2023 di Kamboja, Piala Dunia U-20 2023 di 6 provinsi di Indonesia, Asian Games 2022 di Tiongkok, dan World Beach Games 2023 di Bali.

Baca juga: Ace Hasan Syadzily Dinilai Layak Gantikan Zainudin Amali

(Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat