visitaaponce.com

Cabang Selam Bidik 7 Emas di SEA Games Kamboja

Cabang Selam Bidik 7 Emas di SEA Games Kamboja
Dua atlet selam tengah berkompetisi di PON 2020 yang berlangsung di Papua.(ANTARA/M AGUNG RAJASA)

INDONESIA menargetkan mendapatkan 7 medali emas dari cabang olahraga selam atau finswimming di SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada Mei nanti.

Pelatih cabang selam Indonesia Abdul Kholik optimistis skuadnya dapat merealisasikan target tersebut yang dibuat merujuk pada penambahan nomor perlombaan dibanding SEA Games 2021 di Vietnam.

"Target kami 7 emas di SEA Games. Di SEA Games Vietnam hanya ada 13 nomor, sementara di Kamboja ada 24 nomor. Tetapi kami hanya boleh ikut di 20 nomor sesuai regulasi tuan rumah. Semoga target tujuh emas bisa tercapai," kata Abdul baru-baru ini.

Baca juga: PB PRSI Targetkan Tiga Emas dari Cabor Renang di SEA Games Kamboja

Bidikan 7 medali  lebih banyak dibanding pencapaian pada SEA Games di Vietnam dengan 3 emas, 6 perak, dan 3 perunggu. Saat itu, 3 emas diraih Janis Rosalita Suprianto (50 m surface putri), Harvey Hubert Marcello Hutasuhut (100 m bi-fins putra), dan 4x200 m surface melalui Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida, dan Janis Rosalita Suprianto.

Kemudian 6 perak melalui Wahyu Anggoro Tamtomo (50 m surface putra), Janis Rosalita Suprianto (100 m surface putri), Andhini Muthia Maulida (800 m surface putri).

Baca juga: Cabor Andalan Dicoret, Indonesia Tetap Optimistis Hadapi SEA Games 2023

Lalu dari nomor 4x200 m surface (Muhammad Zidan Arrif Billah, Bima Dea Sakti Antono, Petrol Apostle Gasoline Kambey, Dio Novandra Wibawa), 4x100 m surface putri (Katherina Eda Rahayu, Ashifa Helsa Ashuroh, Vania Elvira Elent Rahmadani, dan Andhini Muthia Maulida).

Terakhir pada nomor 4x100 m bi-fins campuran (Harvey Hubert Hutasuhut, Andityo Panigoro, Joanita Mutiara Hapsari, dan Raqiel Az Zahra).

Untuk perunggu diraih Andityo Panigoro (100 m bi-fins putra), Katherina Eda Rahayu (800 m surface putri), dan 4x100 m surface putra (Bima Dea Sakti Antono, Petrol Apostle Gasoline Kambey, Dio Novandra Wibawa, dan Wahyu Anggoro Tamtomo). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat