visitaaponce.com

All England Jadi Gelar Super 1000 Kedua untuk FajarRian

All England Jadi Gelar Super 1000 Kedua untuk Fajar/Rian
Fajar Alfian (L) and Muhammad Rian Ardianto (R) berpose dengan trofi All England(AFP / OLI SCARFF)

GELAR All England yang berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi trofi level Super 1000 mereka yang kedua setelah kompetisi Malaysia Terbuka, Januari lalu. Kemenangan Fajar dan Rian menjadi proses yang apik lantaran pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut tahun lalu harus puas terhenti di babak 32 besar.

"Menurut saya, setiap pertandingan itu penting tapi kami senang bisa menyabet dua gelar Super 1000 tahun ini," ucap Fajar.

Melakoni 'perang saudara' melawan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3) malam, Fajar/Rian sukses meraih trofi usai menang dua gim langsung 21-17, 21-14.

Baca juga : Ganda Putra Indonesia Tancapkan Dominasi di All England

Final turnamen bulu tangkis tertua itu untuk dua tahun berturut-turut menjadi dominasi pasangan Indonesia setelah edisi tahun lalu juga terjadi All Indonesian Final yang dimenangi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dalam perjalannya, sektor ganda putra meloloskan dua wakil ke semifinal. Baik Fajar/Rian maupun Ahsan/Hendra sama-sama sukses menaklukkan pasangan Tiongkok di babak empat besar untuk bertemu di partai puncak.

Baca juga : Terhenti di Perempat Final All England 2023, Gregoria Ambil Sisi Positif Kekalahannya

Ulangan All Indonesian Final itu terbilang tak diperkirakan sebelumnya lantaran sejak babak pertama ganda putra Merah Putih harus melewati lawan tangguh.

Di babak pertama Fajar/Rian sudah bertemu pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Adapun Ahsan/Hendra langsung melawan sesama ganda Indonesia Pramudya/Yeremia.

"Perasaannya luar biasa senang tapi di satu sisi kami sedih juga karena di poin-poin akhir Bang Ahsan sempat cedera. Semoga Bang Ahsan segera pulih dan bisa kembali berkompetisi nantinya," imbuh Rian.

Pencapaian Ahsan/Hendra yang dalam dua tahun berturut-turut lolos ke final dan keluar sebagai runner up juga mendapat apresiasi mengingat usianya yang sudah tak muda namun masih memiliki kualitas serta gairah tinggi untuk bersaing di level teratas. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat