visitaaponce.com

Timnas Basket 3x3 Ditangani Manajemen Anyar

Timnas Basket 3x3 Ditangani Manajemen Anyar
Pemain timnas basket 3x3 Rio Disi (kiri).(ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

TIMNAS basket 3x3 Indonesia kini dilatih oleh tim manajemen baru dengan Kepala Pelatih Tri Hartanto, Manajer Umum Ardima Rama Putra, dan Manajer Tim Alfa Hari Kusumanegara sebagai persiapan menghadapi kompetisi Piala Asia 3x3 FIBA 2023.

Ketum Perbasi Danny Kosasih menjelaskan pemusatan latihan (TC) kali ini memiliki komposisi ofisial Timnas 3x3 Putra berbeda dengan sebelumnya dikarenakan manajemen sebelumnya mengundurkan diri.

"Pak James Winson mengundurkan diri. Setelah kakaknya meninggal, dia ingin fokus mengurus perusahaan keluarga. Kami harus bergerak cepat menghadapi situasi ini," kata Danny dalam keterangannya, Kamis (23/3).

Baca juga: Sambut KFC DBL Camp 2023, Pengprov Perbasi DKI Jakarta Gelar Mini Camp Bulan Ini

Perbasi memanggil enam pemain untuk diterjunkan di Piala Asia pada 29 Maret-2 April nanti di Singapura. Mereka adalah Rio Disi, Agus Salim, Muhamad Reza Guntara, Avan Seputra, Ikram Fadhil, dan Randy Ady Prasetya. Para pemain tersebut merupakan pilihan dari pelatih.

Dari enam pemain yang dipanggil, tiga di antaranya pernah ikut seleksi awal Desember tahun lalu. Mereka adalah Rio, Randy, dan Avan. Sementara Agus, Reza, dan Ikram Fadhil adalah wajah-wajah baru pada seleknas kali ini.

"TC akan berlangsung sampai 27 Maret kemudian bertolak ke Singapura untuk hadapi turnamen nanti," kata Danny.

Baca juga: Perbasi Yakin Piala Dunia FIBA di GBK Jakarta Bakal Sukses

Di FIBA 3x3 Asia Cup 2023, Timnas Indonesia mengawali perjuangan melalui babak kualifikasi. Pasukan Merah Putih berjuang di grup A bersama Taiwan, Sri Lanka, dan Tahiti. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat