visitaaponce.com

Alcaraz Melaju ke 16 Besar Miami Terbuka

Alcaraz Melaju ke 16 Besar Miami Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

PETENIS peringkat satu dunia Carlos Alcaraz melaju ke babak 16 besar Miami Terbuka usai mengalahkan petenis Serbia Dusan Lajovic 6-0 dan 7-6 (7/5), Senin (27/3) WIB.

Kemenangan itu membuat petenis Spanyol itu berpeluang untuk memenangkan Sunshine Double. Petenis berusia 19 tahun itu sebelumnya menjadi juara di Indian Wells Masters dengan mengalahkan Daniil Medvedev di laga final.

Alcaraz tampil dominan untuk mengalahkan Lajovic di set pertama. Namun, Lajovic bangkit di set kedua dan memaksa Alcaraz berjuang keras dan memaksakan tie break.

Baca juga: Hurkacz Kalahkan Kokkinakis Lewat Pertarungan Sengit di Miami Terbuka

Alcaraz kemudian unggul 6-2 di babak tie break namun Lajovic kemudian merebut tiga poin berikutnya sebelum petenis Spanyol itu melepaskan backhand untuk memastikan kemenangan dalam tempo 91 menit.

"Semuanya tampaknya terkendali namun laga ini membuktikan tidak pernah ada laga yang mudah," ujar Alcaraz.

"Saya melakukan sejumlah kesalahan yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Jadi kemenangan hari ini tidak mudah," lanjutnya.

Baca juga: Medvedev Menang Cepat di Putaran Kedua Miami Terbuka

Di babak 16 besar, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat (AS) Tommy Paul. Paul tengah dalam rangkaian 12 kemenangan beruntun melawan petenis asal Spanyol, termasuk kala berhadapan dengan Alcaraz dan Rafael Nadal pada tahun lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat