visitaaponce.com

Kalahkan Ruusuvuori, Sinner ke Semifinal Miami Terbuka

Kalahkan Ruusuvuori, Sinner ke Semifinal Miami Terbuka
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/Clive Brunskill/Getty Images)

PETENIS Italia Jannik Sinner melaju ke semifinal Miami Terbuka setelah menang 6-3 dan 6-1 atas petenis Finlandia Emil Ruusuvuroi, Kamis (30/3) WIB.

Laga itu sempat ditunda selama 2 jam akibat hujan saat Sinner unggul 2-0 di set kedua namun hal itu tidak mengubah momentum pertandingan.

Di babak empat besar, Sinner akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz dan petenis Amerika Serikat (AS) Taylor Fritz, yang pertandingannya ditunda akibat hujan deras.

Baca juga: Alcaraz belum Terbendung di Miami Terbuka 2023

Ruusuvuori menjadi petenis Finlandia yang berhasil mencapai perempat final turnamen ATP 1000 sejak Jarkko Nieminen, satu dekade lalu.

Namun, Sinner, yang belum kehilangan satu set pun di Miami Terbuka sukses mengatasi break point di awal laga, bergantian mematahkan servis Ruusuvuori untuk unggul 4-2 dan kemudian memenangkan set pertama.

Petenis Italia itu kemudian mematahkan servis Ruusuvuori di awal set kedua untuk mengendalikan pertandingan. Meski sempat dihentikan karena hujan, Sinner mengakhiri perlawanan lawannya yang berperingkat 54 dunia dalam tempo 74 tahun.

Baca juga: Tsitsipas Melaju ke 16 Besar Miami Terbuka

"Saya memenangkan poin-poin penting, terutama di set pertama. Saya puas dengan permainan saya pada hari ini," ujar Sinner.

"Setelah hujan, kondisinya berbeda dan saya rasa saya beradaptasi dengan sangat baik," lanjutnya.

Sinner berpeluang kembali berhadapan di laga semifinal melawan Alcaraz, yang mengalahkannya di babak empat besar Indian Wells Masters, awal bulan ini. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat