visitaaponce.com

Alcaraz belum Terbendung di Miami Terbuka 2023

Alcaraz belum Terbendung di Miami Terbuka 2023
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz meluapkan emosinya setelah meraih poin saat melawan wakil Amerika Serikat Tommy Paul di Miami Terbuka 2023.(AFP/CLIVE BRUNSKILL)

PETENIS tunggal putra nomor 1 dunia Carlos Alcaraz melangkah ke perempat final Miami Terbuka setelah menang 6-3 dan 6-3 atas wakil Amerika Serikat (AS) Tommy Paul di babak 16 besar, Rabu (29/3) WIB.

Kemenangan tersebut semakin mendekatkan petenis Spanyol itu dengan gelar juara yang ingin dia pertahankan. Apalagi rival terberatnya yang jadi unggulan kedua, yaitu Stefanos Tsitsipas, dijegal petenis Rusia Karen Khachanov di babak 16 besar. Tsitsipas dari Yunani kalah 6-7 (4-7) dan 4-6. 

Jika mampu mengangkat trofi di partai puncak, Alcaraz juga akan menyabet gelar Masters 1000 keduanya di musim ini setelah Indian Wells Masters pada 2 pekan lalu.

Baca juga: Alcaraz Melaju ke 16 Besar Miami Terbuka

"Saya bergerak dan bertahan dengan baik. Menyerang balik dan saya pikir jika bermain di level seperti ini saya akan punya kans untuk melaju," kata Alcaraz.

"Rasanya seperti di rumah. Mudah sekali bermain di Miami dengan banyaknya energi yang saya terima setiap hari," ujar petenis berusia 19 tahun itu.

Baca juga: Carlos Alcaraz Tampil Gemilang di Miami Open

Di 8 besar yang akan berlangsung pada Kamis (30/3) pagi WIB, Alcaraz akan kembali menghadapi petenis AS, yaitu Taylor Fritz yang merupakan unggulan ke-9. Fritz lolos dari 16 besar setelah menang atas petenis Denmark Holger Rune, unggulan ke-7, dengan skor 6-3 dan 6-4. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat