visitaaponce.com

Belum Siap Bermain, Nadal Absen di Monte Carlo Masters

Belum Siap Bermain, Nadal Absen di Monte Carlo Masters
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/MANAN VATSYAYANA)

PERSIAPAN Rafael Nadal untuk meraih gelar Prancis Terbuka ke-15 sekaligus memperpanjang rekor Grand Slam miliknya mengalami gangguan ketika dia mengumumkan mundur dari Monte Carlo Masters.

"Hai semuanya, saya masih belum siap untuk bersaing di level tertinggi," ujar petenis Spanyol itu melalui akun media sosialnya, Selasa (4/4).

"Saya tidak akan bisa bermain di salah satu turnamen terpenting dalam karier saya, Monte Carlo. Saya belum dalam kondisi bisa bermain maksimal dan saya melanjutkan proses persiapan saya, berharap untuk segera kembali," lanjutnya.

Baca juga: Medvedev Raih Gelar Keempatnya pada Tahun Ini di Miami Terbuka

Monte Carlo Masters, yang dimenangi Nadal sebanyak 11 kali, akan dimulai pada Sabtu (8/4) sementara Prancis Terbuka akan dimulai pada 28 Mei.

Nadal berharap bisa segera pulih dari cedera fleksor pinggul yang dideritanya di Australia Terbuka, Januari lalu, yang membuatnya tersingkir di putaran kedua usai kalah dari Mackenzie McDonald.

Juara Grand Slam 22 kali itu juga menarik diri dari turnamen lapangan keras di Indian Wells dan Miami dengan harapan bisa kembali bermain di awal musim lapangan tanah liat.

Baca juga: Sinner Kubur Mimpi Alcaraz

Rekor juara Monte Carlo Masters dipegang Nadal, yang memenangi turnamen itu delapan kali berturut-turut pada 2005 hingga 2012.

Sebelumnya, direktur turnamen Monte Carlo Masters mengatakan Nadal terdaftar untuk edisi tahun ini namun segera dibantah oleh petenis berusia 36 tahun itu

"Saya tidak tahu siapa yang mendapatkan informasi ini, tapi yang jelas jika itu benar, saya akan mengonfirmasinya. Tapi, sayangnya, saya tidak bisa memastikannya," kata Nadal.

"Banyak hal terjadi dari hari ke hari, dan saya tidak akan mengatakan hal-hal yang tidak dapat saya penuhi," pungkas Nadal. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat