visitaaponce.com

Triathlon, Aquathlon, Duathlon Siapkan 10 Atlet ke Kamboja

Triathlon, Aquathlon, Duathlon Siapkan 10 Atlet ke Kamboja
Ilustrasi atlet triathlon berlatih(Antara/Nova Wahyudi)

CABANG olahraga aquathlon, duathlon, dan triathlon menyiapkan 10 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri untuk tampil di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Skuad aquathlon, duathlon, dan triathlon Merah-Putih ditargetkan menyumbangkan tiga emas, empat perak, dan lima perunggu.

Pada SEA Games edisi Vietnam tahun lalu, triathlon menyumbangkan dua perak dan tiga perunggu sedangkan duathlon sanggup membawa pulang satu perak dan perunggu. Adapun aquathlon tidak dipertandingkan di Vietnam

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, dalam kunjungannya ke pemusatan latihan di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Banten, Kamis (6/4), yakin triathlon, aquathlon, dan duathlon bisa meraih prestasi terbaik.

Baca juga : Seleksi Skuad Timnas U-22 untuk SEA Games 2023 Masih Ketat

"Tentunya di SEA Games Kamboja nanti teman-teman bisa berjuang dengan fisik dan mental terbaik untuk bisa merebut emas kembali, ditambah dengan semangat mengumandangkan Indonesia Raya," ujar Lexy.

Dalam kesempatan itu, CdM Lexy melihat persiapan latihan atlet-atlet. CdM mengapresiasi fasilitas latihan yang diberikan official kepada atlet, seperti pengawasan, serta pemeriksaan kesehatan yang ketat.

"Pemeriksaan dan persiapan yang sangat lengkap dengan fasilitas kedokteran. Ada pemeriksaan darah, pemeriksaan laktasit, IT support, dan pemeriksaan lainnya sehingga kami juga yakin, apa yang teman-teman perbuat bermanfaat dan dapat meraih emas di SEA Games mendatang,” jelasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat