visitaaponce.com

Martina Ayu Raih Lima Besar di Triathlon Asia Putrajaya

Martina Ayu Raih Lima Besar di Triathlon Asia Putrajaya
Ilustrasi triathlon(Freepik.com)

ATLET triathlon putri andalan Indonesia Martina Ayu Pratiwi meraih penghargaan Top 5 Finisher pada ajang Asian Triathlon Cup 2024 Putra Jaya. Meski tak berhasil naik podium, Martina mampu menembus lima besar dengan finis di peringkat empat.

Turun pada nomor elite putri pada ajang yang digelar di Malaysia, Minggu (24/2/), Martina Ayu menempati peringkat keempat dengan mencatat total waktu 1 jam 3 menit 28 detik. Atlet binaan Jasalindo Sports itu bersaing dengan 26 peserta dari 12 negara.

Hasil tersebut jauh lebih baik dari sebelumnya ketika Martina menempati peringkat keenam pada edisi Kinibalu dan peringkat sembilan di Hong Kong tahun lalu.

Baca juga : Christian Adinata Alami Kram Seusai Jalani Dua Laga di Malaysia Masters

"Martina Ayu menjadi atlet kedua dari Asia yang dapat finis di posisi terdepan setelah Swiss dan Hongkong," kata asisten pelatih Jasalindo Sports, Fadli.

Wakil Indonesia lainnya Bintan Erlen Salsabila menempati posisi ke-11. Adapun juara kategori elite putri dipegang atlet asal Swiss, Julie Derron, yang mencatatkan waktu 57 menit 29 detik.

Posisi runner up duduki Bailee Brown dari Hong Kong dengan waktu 59 menit 3 detik disusul Alanis Siffert dari Swiss dengan catatan waktu 59 menit 35 detik.

Baca juga : Hobi Triathlon? Kesehatan Lutut Perlu Perhatian Ekstra

Di kelas elite putra, wakil Indonesia Rashif Amila Yaqin menempati peringkat ke-13. Peraih emas aquathlon pada SEA Games 2023 itu mencatatkan total waktu 56 menit 5 detik. Gelar juara diraih Christopher Deegan dari Australia dengan catatan waktu 53 menit 22 detik.

Podium unner up diraih Junjie Fan dari Tiongkok dengan 53 menit 52 detik dan Philip Pertl dari Austria dengan 54 menit 15 detik.

Atlet Indonesia lainnya Hauqalah Fakhal Arvyello berada di urutan ke-20. Bima Muslim Perdana finnis di posisi ke-33 dan Muhammad Syifa Jagadnata di urutan ke-38.

"Di kategori elite putra, Rashif finish di urutan ke 13 Asia, Hauqalah menjadi atlet termuda dengan kelahiran 2007 yang dapat menembus di garis finis dengan posisi 20 besar dari total 68 peserta elite putra," tukas Fadli. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat