visitaaponce.com

Dina Aulia Bertekad Pecahkan Rekornas Lari 100 Meter Gawang di SEA Games 2023

Dina Aulia Bertekad Pecahkan Rekornas Lari 100 Meter Gawang di SEA Games 2023
Pelari gawang Indonesia Dina Aulia (tengah)(ANTARA/Iggoy el Fitra)

ATLET nomor lari 100 meter gawang putri Dina Aulia menegaskan tekad memecahkan rekor nasiional (Rekornas) milik Dedeh Erawati di SEA Games 2023 di Kamboja.

Saat ini rekor nasional untuk lari 100 meter gawang dipegang oleh Dedeh dengan catatan waktu 13,18 detik yang dibukukannya saat tampil di Taiwan Terbuka, 26 Mei 2012 lalu.

"Catatan terbaik saya adalah 13,44 detik pada tahun lalu. Target saya adalah memecahkan rekor Kak Dedeh di Sea Games 2023," tegas Dina saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, dikutip Rabu (12/4).

Baca juga: Arhan dan Marselino Dipastikan Segera Gabung Timnas U-22

Dina bertekad memaksimalkan waktu yang tersisa sebelum SEA Games 2023, yang kurang dair sebulan lagu dengan disiplin berlatih agar bisa mempertajam catatan waktunya.

"Saya masih kurang disiplin karena susah banget jaga makan. Sebulan ke depan saya bakal lebih disiplin, Jaga diri tidak neko-neko," ungkap atlet kelahiran 3 Agustus 2003 itu.

Sementara itu, pelatih lari gawang putri Fitri Haryadi mengatakan ada sejumlah catatan yaiut pada kecepatan di beberapa meter menjelang finis.

Baca juga: Tim Basket 3x3 Diharapkan Mendulang Emas di Kamboja

"Dina kurangnya di gawang kedelapan, sembilan, dan 10. Gawang 1 hingga 7 kecepatannya bagus, tekniknya juga bagus," ungkap pelatih yang biasa disapa Ongky itu.

Ongky menargetkan lari gawnag putri bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 baik melalui Dina maupun pelari senior Emilia Nova. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat