visitaaponce.com

Tampil Tegang, DejanGloria Berhasil Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Tampil Tegang, Dejan/Gloria Berhasil Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia
Kerja sama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle berhasil mengantarkan mereka menuju semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 di Dub(Antara)

KERJA sama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle berhasil mengantarkan mereka menuju semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4) malam. Ganda campuran Indonesia itu berhasil mengalahkan Rohan Kapoor/Reddy Siki laga tiga gim 21-18, 19-21, 21-15.

Meski begitu, Dejan mengaku sempat tegang sehingga sempat goyah. Ia  tertolong masukan dari Gloria yang memberikan tambahan semangat bertanding.

"Saya merasa tegang, tidak bisa mengontrol diri, beruntung pelatih dan partner saya bisa menenangkan. Membuat saya kembali fokus ke diri sendiri," kata Dejan soal pertandingannya lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (29/3).

Baca juga: Langkah Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Terhenti

Dejan mengaku permainannya kurang memuaskan. Performa yang seharusnya ia keluarkan maksimal, justru tak berkembang. "Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi kalau secara performa, saya merasa kurang puas karena permainan saya tidak keluar sama sekali. Di luar ekspektasi dan strategi yang disiapkan," ujar Dejan.

Tidak semata bersyukur bisa mengalahkan ganda campuran asal India itu, Gloria senang bisa berperan baik sebagai rekan main yang suportif.

Baca juga: Setelah Drama Satu Jam, Ginting Berhasil Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

"Puji Tuhan hari ini saya bisa fokus ke diri sendiri, tetap tenang dan tidak ikut goyah ketika Dejan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Saya juga coba terus menenangkan dia tadi," ujar Gloria.

Pada babak semifinal, pasangan asal klub PB Djarum itu akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Berdasarkan catatan petemuan di BWF World Tour, keduanya saat ini imbang 1-1. 

"Besok ketemu Jiang/Wei dari Tiongkok, rekor pertemuan kan 1-1 tapi terakhir bertemu kami kalah jadi semoga besok bisa revans," ujar Gloria. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat