visitaaponce.com

Bagnaia Pimpin Klasemen Usai Menang di Jerez

Bagnaia Pimpin Klasemen Usai Menang di Jerez
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia.(AFP/JORGE GUERRERO)

PEMBALAP Ducati Francesco Bagnaia yang berhasil memenangi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4) malam WIB, kini naik ke puncak klasemen. Juara bertahan itu memimpin dengan total raihan 87 poin menggeser Marco Bezzecchi (VR46 Racing). 

Dua pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller membuntuti Bagnaia masing-masing finis urutan kedua dan ketiga di Jerez. Balapan sempat dihentikan ketika lap pertama terjadi insiden melibatkan Fabio Quartararo (Yamaha), Miguel Oliveira (RNF Aprilia), dan Bezzecchi.

Duel sengit di akhir balapan terjadi antara Bagnaia yang menyalip Binder di posisi terdepan.

Baca juga: Bastianini Ungkap Alasan Mundur dari GP Spanyol

"Akhir pekan yang sangat panjang. Saya sedikit bermasalah pada hari Jumat (kualifikasi) Saya perlu waktu untuk terbiasa dengan motor ini di trek ini," ujar Bagnaia.

Binder dan Bagnaia sama-sama berusaha untuk bangkit kembali setelah dua hasil buruk di seri Amerika Serikat dan Argentina. Pada sesi sprint di Jerez, Binder sukses menang dan Bagnaia di posisi kedua.

Baca juga: FIM dan Dorna Hadirkan Kejuaraan Balap Motor Wanita

"Angkat topi untuk Pecco (Bagnaia). Dia menekan saya sepenuhnya dan akhirnya mengejar saya," kata Binder.

Jorge Martin (Pramac Racing) berada di urutan keempat di depan sesama pebalap Spanyol Aleix Espargaro (Aprilia) di urutan kelima. Espargaro memulai balapan di posisi terdepan namun tak bisa memimpin jalannya balapan sejak awal. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat