visitaaponce.com

Menpora 70 Atlet SEA Games Indonesia Berstatus Junior

Menpora: 70% Atlet SEA Games Indonesia Berstatus Junior
Menpora memberi keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/5).(Youtube Setpres)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan sebanyak 599 atlet Indonesia akan bertanding di ajang SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Seluruh atlet itu akan didampingi 230 pelatih dan official, serta 55 tenaga keolahragaan seperti dokter, paramedis, masseur, dan tim recovery.

Dito mengungkapkan ada satu hal menarik dalam ajang SEA Games kali ini. Sebanyak 70% dari kontingen yang diberangkatkan adalah atlet junior. Mereka masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda kita menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme melalui atmosfer multievent internasional," jelas Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5).

Baca juga: Presiden: Indonesia Minimal Juara Dua di Klasemen Akhir SEA Games 2023

"Kita harap mereka dapat berprestasi di masa yang akan datang serta meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam mengimplementasikan visi pembangunan sumber daya manusia.”

Dalam SEA Games kali ini, Indonesia akan mengikuti 31 cabang olahraga dari total 36 cabang yang dipertandingkan. Sebagian atlet sudah mulai bertanding lebih awal seperti sepak bola, Cricket, dan hoki indoor. Adapun, rombongan besar akan berangkat pada 4 Mei 2023.

Baca juga: Menpora Turun Tangan Selesaikan Dualisme Kepengurusan Tenis Meja

Sesuai Desain Besar Olahraga Nasional, SEA Games 2023 merupakan batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih baik di Asian Games dan Olimpiade yang menjadi target utama. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat