visitaaponce.com

Jalani Operasi, Emma Raducanu Absen di Prancis Terbuka dan Wimbledon

Jalani Operasi, Emma Raducanu Absen di Prancis Terbuka dan Wimbledon
Petenis putri Inggris Emma Raducanu.(AFP/JULIAN FINNEY )

PETENIS muda Inggris Emma Raducanu mengungkapkan dirinya akan melewatkan Prancis Terbuka 2023 dan Wimbledon 2023 karena harus menjalani operasi tangan dan pergelangan kaki.

Atlet berusia 20 tahun itu yang merosot ke peringkat 85 dunia,  mengunggah foto dirinya ke media sosial saat di ranjang rumah sakit dengan tangan kanan dibalut.

"Aman untuk mengatakan bahwa 10 bulan terakhir ini sulit karena saya mengalami cedera berulang pada tulang kedua tangan saya," kata Raducanu seperti dilansir dari Antara, Kamis (4/5).

Baca juga: Swiatek Kalahkan Raducanu di 16 Besar Indian Wells Masters

"Saya mencoba yang terbaik untuk mengatasi rasa sakit dan bermain hampir sepanjang tahun ini dan akhir tahun lalu dengan mengurangi beban latihan secara dramatis, melewatkan latihan berminggu-minggu serta mempersingkat musim lalu untuk mencoba menyembuhkannya," kata juara Amerika Serikat Terbuka 2021 itu.

"Sayangnya itu tidak cukup. Saya menjalani prosedur kecil di kedua tangan untuk menyelesaikan masalah," sambung dia.

Raducanu sebelumnya diberitakan mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir dan mundur dari Madrid Terbuka 2023 karena cedera tangan.

Baca juga: Iga Swiatek Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2023 TIME

"Saya kecewa untuk berbagi bahwa saya akan absen selama beberapa bulan ke depan dan sementara saya akan menjalani prosedur kecil lainnya yang harus dilakukan pada pergelangan kaki saya," kata Raducanu.

"Menyakitkan bahwa saya akan melewatkan acara musim panas dan saya mencoba untuk mengecilkan masalah jadi saya berterima kasih kepada semua penggemar saya yang terus mendukung saya ketika Anda tidak mengetahui faktanya," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat