visitaaponce.com

Malaysia Heboh Setelah Indonesia Sabet Medali Emas Hoki Indoor

Malaysia Heboh Setelah Indonesia Sabet Medali Emas Hoki Indoor
Para pemain timnas hoki indoor putra Indonesia merayakan kemenangan mereka atas timnas Malaysia di SEA Games 2023.(AFP/MOHD RASFAN)

KEBERHASILAN Indonesia merebut medali emas di cabang olahraga hoki indoor pada Minggu (7/5) di SEA Games 2023 di Kamboja rupanya menggemparkan publik Malaysia. Pasalnya, Malaysia adalah raja hoki indoor Asia Tenggara sejak cabang tersebut dipertandingkan di SEA Games 2017.

"Di Malaysia heboh. Timnas hoki indoor putra Indonesia berhasil mengalahkan timnas Malaysia yang merupakan Raja Hoki Asia Tenggara. Saudara saya saja tadinya tidak percaya. Banyak komentar di grup-grup media sosial yang menyayangkan Malaysia melepas Dharma Raj menangani negara lain," kata Vijay Raj, adik dari pelatih timnas hoki putra Indonesia saat ini, Dharma Raj yang berasal dari Malaysia.

"Mereka (warga Malaysia) tidak percaya Malaysia kalah karena diperkuat beberapa pemain hoki outdoor yang tampil di Olimpiade 2020. Makanya, Menteri Belia dan Sukan Malaysia saja hadir menyaksikan laga final karena Malaysia memang diunggulkan," tambahnya.

Baca juga: Runtuhkan Dominasi Malaysia, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

Sementara kapten timnas hoki indoor putra Malaysia Muhammad Aslan Mohamed Hanafiah terlihat sedih seusai final yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-3 (2-1). Dia hanya mengatakan tidak mau berkomentar ketika ditanya mengapa timnya takluk dari Indonesia.

Baca juga: Keran Medali Indonesia Mengalir di Sea Games 2023

"No comment," ucap Aslan yang juga mengatakan ingin timnya bisa membang membangkitkan prestasi timnas hoki putra Malaysia di  Kejuaraan Asia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat