visitaaponce.com

Lolos ke Final, Tim Bulu Tangkis Putri Berpeluang Raih Emas

Lolos ke Final, Tim Bulu Tangkis Putri Berpeluang Raih Emas
Tim bulu tangkis putri Indonesia(Instagram/PBSI)

Tim bulu tangkis putri Indonesia lolos ke final nomor beregu SEA Games 2023 Kamboja dan berpeluang memperoleh medali emas. Tiket ke final diraih usai menyisihkan Filipina di babak semifinal dengan keunggulan 3-0, Rabu (10/5).

Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo, tim putri Indonesia makin bisa beradaptasi dan kembali tidak kehilangan satu poin pun, sama seperti pada laga perempat final.

Komang Ayu Cahya Dewi yang turun di tunggal putri pertama menyumbang poin dengan mengalahkan De Guzman Mikaela Joy 21-13, 21-5.

Baca juga: Pelatih Ingatkan Tim Bulu Tangkis Putra Agar tidak Lengah Hadapi Singapura

"Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi," ucap Komang.

Komposisi pemain yang diturunkan PBSI serupa ketika mengalahkan tuan rumah Kamboja di perempat final.

Baca juga: Priska Nugroho Tegaskan Tekad Tampil Maksimal di SEA Games 2023

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang tampil di laga kedua memperbesar keunggulan Indonesia usai menorehkan kemenangan 21-11, 21-12 atas Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar.

"Kami bermain jauh lebih baik daripada kemarin karena kami sudah menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kami juga sudah menyiapkan pola apa yang akan kami mainkan dengan mempelajari permainan lawan," ujar Amalia.

Ester Nurumi Tri Wardoyo kemudian mengunci kemenangan Indonesia usai menang atas Maria Bianca Ysabel Carlos 21-19, 21-9. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat