visitaaponce.com

Komang dan Chico ke Perempat Final SEA Games Kamboja

Komang dan Chico ke Perempat Final SEA Games Kamboja
Pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi.(Antara)

PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke perempat final SEA Games 2023 Kamboja. Komang melakoni babak pertama alias 16 besar nomor perorangan dengan kemenangan atas wakil tuan rumah Phon Chenda dengan 21-3, 21-5 di Badminton Hall Morodok Techo, Jumat (12/5).

Kemenangan Komang atas Chenda mengulangi partai sebelumnya di nomor beregu putri. Pebulu tangkis kelahiran Bali itu kini sepenuhnya fokus di nomor perorangan demi menyabet medali dan melupakan kekalahan di final beregu.

"Saya mau semangat lagi meraih medali di sini. Hari ini lebih ke mencoba suasana baru karena sudah mulai perorangan," ujar Komang usai laga.

Baca juga : Bulu Tangkis Beregu Putra Rebut Kembali Tradisi Emas

"Pelatih juga menginstruksikan untuk mencoba banyak-banyak pukulan sebagai persiapan ke pertandingan selanjutnya," tambah Komang.

Di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo juga melaju ke perempat final usai menang di babak 16 besar atas pemain Filipina, Mark Anthony Velasco, dengan dua gim langsung 21-10, 21-12.

"Di pertandingan pertama tadi saya coba kembali fokus di lagi pertandingan. Memang di awal tadi sempat ada tidak enak mainnya tapi di poin-poin berikutnya saya sudah bisa bermain dengan cukup baik," ucap Chico.

"Saya tidak terlalu merasa beban dengan status unggulan pertama, malah jadi motivasi saya untuk bermain lebih baik dan lebih semangat," akunya.

Satu lagi tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, baru akan bertanding pada Sabtu (13/5) besok di babak 16 besar menghadapi wakil Thailand, Saran Jamsri. (PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat