visitaaponce.com

Cabor Dayung Perahu Naga Buka Keran Medali Emas di SEA Games Kamboja

Cabor Dayung Perahu Naga Buka Keran Medali Emas di SEA Games Kamboja
Cabor dayung perahu naga sukses membawa pulang medali emas ke-52 SEA Games 2023 untuk Indonesia.(Instagram)

CABANG olahraga dayung disiplin perahu tradisional atau perahu nagamembuka keran medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih berjaya melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra di Prek Kampot, Kampot, Sabtu (13/5).

Menurunkan komposisi Abdul Hamid, Dapit, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Irwan, Lukman Nulhakim, Muh Burhan, Rapik Saputra, Rudiansyah, Subhi, Wandi, dan Zubakri berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 2,850 detik.

Catatan itu mengalahkan tuan rumah Kamboja yang berada di posisi kedua dengan membukukan 1 menit 3,797 detik. Perunggu menjadi milik Vietnam dengan 1 menit 4,267 detik.

Baca juga : Sisi ‘Emas’ Atlet Renang Siman Sudartawa

Perahu naga menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih pundi-pundi emas di SEA Games 2023 Kamboja. Pada pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara ini, disiplin perahu naga Indonesia mengikuti delapan nomor yang diikuti tim dayung Indonesia dari 13 nomor yang dilombakan. Mereka menargetkan empat medali emas bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

Tidak adanya disiplin rowing dan kano/kayak edisi SEA Games 2023 ini membuat perahu naga jadi tumpuan di cabang olahraga dayung. Pada SEA Games edisi sebelumnya di Vietnam, cabor dayung menjadi satu diantara penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Indonesia. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat