visitaaponce.com

Kandas di Piala Sudirman, Skuad Indonesia Maksimalkan Malaysia Masters

Kandas di Piala Sudirman, Skuad Indonesia Maksimalkan Malaysia Masters
Malaysia Masters 2023 akan berlangsung di Kuala Lumpur, 23-28 Mei 2023 mendatang.(BWF)

TIM bulu tangkis Indonesia bakal mengikuti turnamen Malaysia Masters 2023 yang bakal berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang BWF Super 500 itu bakal dimaksimalkan sebagai turnamen perorangan yang menghitung poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Pastinya kami mengincar hasil yang terbaik, semoga anak-anak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, Minggu (21/5).

Para pemain yang telah berlaga di SEA Games dan beberapa tambahan yang berada di Jakarta sudah tiba di Kuala Lumpur.

Baca juga : Jadwal Malaysia Masters 2023 dan Skor Sementara, Cek di Sini!

Adapun para pemain yang tampil di Piala Sudirman 2023 berangkat dari Suzhou, Tiongkok, dan dijadwalkan tiba pada Senin (22/5). Kondisi semua pemain dikabarkan fit dan siap berlaga.

"Yang berada di Jakarta, terutama yang dari SEA Games mereka sudah latihan sekembalinya ke tanah air. Tanggung jawab yang tinggi membuat mereka sudah kembali siap berlaga di Malaysia Masters," ujar Rionny.

"Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempat final kemarin, saya berpesan kepada pelatih-pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemainnya menuju Malaysia Masters ini," imbuhnya.

Baca juga : Rebut Tiket ke Semifinal, Gregoria dan Christian Tampil Percaya Diri di Malaysia Masters

Malaysia Masters 2023 menjadi turnamen perorangan pertama yang masuk ke dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris. Sebab itu, PBSI menginginkan hasil terbaik bagi skuad Merah-Putih.

Peraih medali emas SEA Games 2023 Christian Adinata menjadi salah satu pemain yang dibawa ke Malaysia. Dia bertekad untuk perlahan bisa mengejar senior-seniornya di tunggal putra. Emas yang diraih turut menjadi bekal membuatnya lebih percaya diri.

"Dari pikirannya saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi. Juara SEA Games kemarin tentunya menambah modal kepercayaan diri saya untuk tampil konsisten dan lebih baik lagi," ucapnya. (PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat