visitaaponce.com

Christian Adinata dan Gregoria Tunjung Maju ke Semifinal Malaysia Masters. Selamat

Christian Adinata dan Gregoria Tunjung Maju ke Semifinal Malaysia Masters. Selamat!
Gregoria menaklukkan wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi dalam pertarungan perempat final dengan skor 21-11, 21-14, Jumat (26/5).(Twitter PBSI)

DUA wakil bulu tangkis Indonesia dari nomor tunggal putra dan putri melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023. Keduanya adalah Christian Adinata dan Gregoria Mariska Tunjung.

Christian dan Gregoria berhasil menaklukkan lawannya pada babak perempat final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 26 Mei 2023 pagi.

Christian Adinata mengalahkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia Srikanth Kidambi dari India, dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Baca juga : Link Live Streaming Malaysia Masters 2023 Babak Perempat Final 26 Mei 2023

Profil Christian Adinata (Sumber: BWF)

 

Christian Adinata merupakan peringkat ke-57 dunia untuk nomor tunggal putra, sedangkan lawannya Kidambi Srikanth adalah pemilik rangking ke-23 dunia.

Christian juga menjadi satu-satunya tunggal putra yang tersisa. Anthony Sinisuka Ginting yang juga berlaga di 16 besar dihentikan Weng Hong Yang (Tiongkok) dua gim langsung 19-21, 15-21

Baca juga : Akan Hadapi Wakil Tuan Rumah di Perempat Final Malaysia Masters, Ahsan/Hendra Waspada

Sedangkan Gregoria menaklukkan wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi dalam pertarungan dua babak dengan skor 21-11, 21-14.

Dalam pemeringkatan atlet bulu tangkis tunggal putri sedunia, Gregoria menempati rangking ke-9 sedangkan Wang Zhi Yi berada di peringkat ke-8. Keduanya sama-sama berusia 23 tahun.

Sepanjang 2023 ini, Gregoria menang 19 dari 27 pertandingan yang diikutinya di nomor tunggal putri. Sedangkan, Wang Zhi Yi memenangkan 11 dari 18 laga yang diikutinya pada nomor tunggal putri.

Profil Gregoria Mariska Tunjung. (Sumber: BWF)

 

Rinov/Pitha mundur

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menelan pil kekalahan saat bertarung melawan tim dari Korsel, yakni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Di babak pertama, lewat pertarungan yang ketat, Rinov/Pitha hanya bisa mengumpulkan 15 poin sementara sang lawan 21. Babak kedua ditutup dengan skor 20-22.

Di atas kertas, Rinov/Pitha tercatat sebagai peringkat ke-14 ganda campuran sedunia. Sedangkan Seo/Chae berada di peringkat ke-16.

Tiga nomor ganda lagi

Masih tersisa tiga laga berikutnya yang akan dilangsung hari ini, yakni pada nomor ganda putra dan ganda campuran.

Pasangan ganda putra pertama, Leo R Carnando/Daniel Marthin akan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Sumber : BWF

Lalu, pasangan ganda putra kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melawan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

(Sumber : BWF)

 

Terakhir, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan melawan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korsel.

Sumber : BWF

Apriyani/Siti adalah ganda putri kebanggaan Indonesia yang saat ini duduk di peringkat ke-4 dunia. Sementara itu, Jeong/Kim bertengger di peringkat ke-5 ganda putri dunia.

Dalam ajang Malaysia Masters 2023, Indonesia mengirimkan 23 wakil dan tersisa enam tim ke babak perempat final.

Ajang BWF Super 500 itu dimaksimalkan sebagai turnamen perorangan pertama yang menghitung poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Karenanya, pertandingan ini sangat istimewa. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat