visitaaponce.com

Alami Cedera, Christian Adinata Terhenti di Semifinal

Alami Cedera, Christian Adinata Terhenti di Semifinal
Atlet bulu tangkis Indonesia Christian Adinata.(AFP)

NASIB kurang beruntung dialami wakil Indonesia di sektor tunggal putra pada Malaysia Masters 2023. Christian Adinata yang menjadi satu-satunya tunggal putra tersisa sejak perempat final harus terhenti lantaran cedera.

Pada laga semifinal, Sabtu (27/5), melawan wakil India, Prannoy HS, Christian mundur pada gim pertama. Christian sempat tertinggal jauh di interval 1-11 namun kemudian bangkit menyamakan kedudukan 17-17.

Hanya saja, dia harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera lutut ketika tumpuannya kurang baik usai melakukan smash keras. Laga pun berakhir 17-19 dan Christian terpaksa meninggalkan lapangan dengan kursi roda.

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia akan Tampil di Semifinal Malaysia Masters 2023

"Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu," kata pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah.

"Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan," imbuhnya.

Baca juga: Rebut Tiket ke Semifinal, Gregoria dan Christian Tampil Percaya Diri di Malaysia Masters

Penampilan di Malaysia Masters menjadi torehan tersendiri bagi Christian yang melakoni turnamen dari babak kualifikasi. Untuk pertama kali di ajang Super 500 dia mampu melanju ke perempat final kemudian menembus empat besar.

"Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya," ujar Irwansyah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat