visitaaponce.com

Gregoria Tantang Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters

Gregoria Tantang Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters
Gregoria Mariska Tunjung saat menjuarai Spain Masters 2023(Twitter @InaBadminton )

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan peningkatan mencapai final kedua beruntun pada tur BWF. Pencapaian anyar ditorehkannya untuk pertama kali lolos ke final Super 500 di Malaysia Masters 2023.

Laga puncak Minggu (28/5) esok menjadi final kedua Gregoria setelah sukses juara di Super 300 Spanyol Masters 2023, bulan lalu.

Untuk kedua kalinya pula, Gregoria mampu meredam andalan India, Pusarla V Sindhu. Di Spanyol Masters 2023 bulan lalu, Gregoria juga menaklukkan Sindhu untuk meraih gelar perdana di tur BWF. Ia pun memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 2-7.

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia akan Tampil di Semifinal Malaysia Masters 2023

Gregoria menembus final Malaysia Masters usai membekap Sindhu, pada laga semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (27/5). Juara dunia 2019 itu mampu diredam Gregoria dua gim langsung dengan skor meyakinkan 21-14, 21-17.

"Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok," ucap Gregoria.

Baca juga: Rebut Tiket ke Semifinal, Gregoria dan Christian Tampil Percaya Diri di Malaysia Masters

"Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Rasa percaya diri serta keberanian Gregoria meningkat. Dia bisa bermain lebih sabar dan membatasi serangan-serangan Sindhu lalu ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Strategi itu berjalan dengan baik di dua gim.

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat," ungkapnya.

Di final, Gregoria menantang unggulan pertama Akane Yamaguchi. Dalam dua belas pertemuan, Yamaguchi unggul 10-2. Namun, di Malaysia Masters tahun lalu Gregoria punya catatan apik menyingkirkan pebulu tangkis Jepang itu di perempat final.

"Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik," tutur Gregoria.

"Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi," pungkasnya. (PBSI/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat