visitaaponce.com

Wehrlein Sebut Cuaca Jadi Tantangan Terbesar Formula E Jakarta

Wehrlein Sebut Cuaca Jadi Tantangan Terbesar Formula E Jakarta
Pembalap Tag Heuer Pascal Wehrlein (tengah) mengangkat trofi usai memenangi balapan Formula E di Jakarta, Sabtu (3/6).(MI/AGUNG WIBOWO)

PEMBALAP Tag Heuer Pascal Wehrlein mengungkapkan cuaca panas menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapinya ketika bertanding di ABB Formula E Jakarta 2023 di Sirkuit Internasional Ancol, Jakarta, Sabtu (3/6).

Meski membukukan catatkan waktu tercepat dan menjadi juara, Wehrlein mengatakan dirinya masih sulit beradaptasi dengan cuaca Jakarta yang panas menyengat.

"Tantangan terbesar adalah cuaca yang panas. Kami pebalap juga manusia. Tidak mudah menyesuaikan mobil, ban, baterai dan lain-lain dalam suhu ini," kata Wehrlein kepada pewarta, Sabtu (3/6).

Baca juga: Pembalap Formula E Pascal Wehrlein dari Tag Heur Porsche Finis di Urutan Pertama

Meski begitu, pembalap Jerman itu mengatakan timnya mampu menyusun strategi dengan hasil yang berbuah manis yaitu meraih podium pertama.

"Tapi, saya pikir kami (tim) bisa mengorganisir hal itu hari ini. Balapan yang bagus sore ini, strategi saya banyak minum air, dan kami akan melakukan hal itu lagi besok," kata Wehrlein.

Pembalap berusia 28 tahun itu juga penuh percaya diri karena memiliki mobil yang memadai untuk menatap ajang balapan seri ke-11 yang juga digelar di Sirkuit Internasional Ancol, Jakarta.

Baca juga: Polda Metro Rekayasa Lalu Lintas Selama Formula-E Berlangsung

"Saya pikir saya percaya diri. Kami memiliki mobil yang bagus untuk besok. Saya pikir track selalu berubah sedikit-sedikit. Tentu kami harus melakukan sedikit perubahan strategi besok, beruntungnya kami kompetitif hari ini, dan semoga juga besok," ungkap Wehrlein.

Dirundung cuaca panas yang membuatnya tidak nyaman tapi Wehrlein menjadi yang tercepat usai menghancurkan dominasi pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther dan memenangkan gelar ABB Formula E seri kesepuluh dengan catatan waktu 42 menit 21,9 detik.

"Tidak ada rahasia, kalian tahu di motorsports itu selalu tentang kerja sama tim dan kami melakukan itu dengan baik hari ini. Kami melakukan semuanya dengan sempurna hari ini," pungkas Wehrlein. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat