visitaaponce.com

Menpora-PWI Ajak Stakeholder Olahraga Bersatu

 Menpora-PWI Ajak Stakeholder Olahraga Bersatu
Ketua PWI Pusat Atal S Depari memberikan plakat kepada pelatih tim U-20 Indra Sjafri.(Dok PWI Pusat)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan stakeholder olahraga harus bersatu agar prestasi Indonesia dapat meroket menuju kelas dunia.

"Kita harus terus menggelorakan prestasi emas ketika sepakbola Indonesia merebut medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Ini harus dijadikan momen untuk kebangkitan prestasi olahraga Indonesia. Saya berharap seluruh stakeholder olahraga, NOC (KOI), KONI Pusat, pengurus besar cabor, dan masyarakat olahraga bersatu agar tercipta prestasi emas Indonesia," ungkap Dito di ajang Silaturahmi Nasional Stakeholder Olahraga Indonesia Menuju Pentas Dunia yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di Hall Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Sabtu (17/6).

Ajang tersebut juga menghadirkan pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman, Komite Eksekutif NOC Indonesia Ismail Ning, dan Exco PSSI Arya Sinulingga. Acara ini juga dipandu wartawan senior olahraga Mahfudin Nigara serta dihadiri Ketua PWI provinsi plus Siwo se-Indonesia.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan acara silaturahmi ini diselenggarakan sebagai apresiasi atas pencapaian emas Indonesia di SEA Games Kamboja.

"Sepakbola mengukir prestasi luar biasa dengan merebut medali emas. Ini harus jadi semangat baru stakeholder olahraga Indonesia untuk terus menghadirkan prestasi emas membanggakan dan mengharumkan Indonesia," tutur Atal.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa memberi apresiasi tinggi atas semangat anak muda yang ditunjukkan Menpora yang memiliki visi mengajak masyarakat olahraga Indonesia bersatu demi menghadirkan prestasi untuk membanggakan Indonesia.

Sedangkan Indra Sjafri menuturkan Indonesia harus memiliki integritas yang ditanamkan bagi para pelaku sepakbola. "Saya berharap sepakbola Indonesia memiliki karakter dan jati diri tersendiri. Kita memang harus belajar menuju ke arah sana. Tapi tolong jangan benturkan saya dengan pelatih asing," tuturnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat