visitaaponce.com

Rybakina Diragukan Bisa Pertahankan Gelar Di Wimbledon 2023

Rybakina Diragukan Bisa Pertahankan Gelar Di Wimbledon 2023
Elena Rybakina saat menjadi juara tunggal putri Wimbledon 2022.(AFP)

JUARA tunggal putri Wimbledon 2022, Elena Rybakina mundur dari turnamen Eastbourne International, Senin (26/6) waktu dengan alasan sakit. Hal ini menimbulkan keraguan petenis yang memunculkan kontroversi akibat konflik Rusia dan Ukraina bisa mempertahankan gelarnya di grand slam lapangan rumput tahun ini tersebut.

Petenis Kazakhstan tersebut seharusnya menghadapi petenis Tiongkok Wang Xiyu, di babak pertama Eastbourne International. Namun, petenis peringkat tiga dunia itu memutuskan tidak bertandingan karena sakit.

Sebelumnya, Rybakina juga ia juga mundur di putaran ketiga Prancis Terbuka awal bulan ini lantaran sakit. Pekan lalu, Rybakina tersingkir di putaran kedua di Jerman Terbuka setelah kalah dari Donna Vekic.

Di sisi lain, unggulan sembilan asal Rusia Daria Kasatkina merebut tiket ke perempat final setelah menyingkirkan Karolina Pliskova di babak 16 besar. Kasatkina menang atas petenis Ceko tersebut dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

Kasatkina sempat dilarang untuk bertanding di Inggris tahun lalu akibat konflik Rusia-Ukraina. "Tahun ini cukup sulit dan kita tidak tahu akan berlangsung sampai kapan. Sejujurnya saya belum bisa melihat akhir dari ini semua.” ujar Kasatkina. (AFP/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat