visitaaponce.com

Indonesia Ditantang Tiongkok Dalam Perebutan Juara Grup AJC 2023

Indonesia Ditantang Tiongkok Dalam Perebutan Juara Grup AJC 2023
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.(MI/Ramdani)

INDONESIA mengalahkan Vietnam di fase grup Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2023 dengan skor 5-0, Sabtu (8/7). Timnas badminton Merah Putih akan berebut juara Grup A melawan Tiongkok besok, Minggu (9/7).

Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani menyempurnkan kemenangan Indonesia 5-0 atas Vietnam. Pasangan Naya/Ara, sapaan akrab Anisanaya/Zahra itu menang dengan skor 21-5, 21-10 atas ganda putri Vietnam, Khanh My Huynh/Thi Anh Tran.

Pada pertandingan ini Naya/Aya mengaku tampil lepas seusai Indonesia sudah unggul 4-0 atas Vietnam. Dengan bermain tanpa beban, Anisanaya/Zahra mampu mengunci kemenangan dalam pertandingan berdurasi 25 menit.

Baca juga: Kanada Terbuka 2023, Ganda Putra Hendra/Ahsan Hadapi Taiwan Hari Ini

“Kami bermain lebih percaya diri saat tim sudah unggul 4-0 atas Vietnam. Kami tentu juga mau menang dan mencoba bermain nothing to lose di pertandingan ini,” kata Anisanaya.

Kemenangan ini membuat Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani lebih percaya diri menghadapi lawan berikutnya. Nantinya jika dipercaya bermain melawan Tiongkok, Anisanaya/Zahra berupaya untuk bisa meraih menyumbangkan poin dan bermain maksimal.

“Menjadi bagian dari tim Indonesia di ajang AJC 2023 tidak terbayang sebelumnya. Jadi kami sangat menikmati dan ingin memberikan yang terbaik,” jelas Zahra.

Baca juga: Skuad Junior Indonesia Siapkan Mental Hadapi Vietnam

Indonesia merebut angka kemenangan pertama melalui ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Albertha Nathaniel Pasaribu yang mengalahkan Van Truong Pham/Bich Puong Bui dengan 21-15 dan 21-12. 

Kapten tim Indonesia di AJC 2023, Alwi Farhan menggandakan kedudukan seusai mengatasi Quoc Khanh Tran straight game 21-14, 21-17. Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari memastikan Indonesia menang seusai mengalahkan Ngoc Van Le lewat pertarungan rubber game 21-15, 16-21, 21-5.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin kemudian memperlebar jarak keunggulan menjadi 4-0.

Sebelumnya Tiongkok juga mengalahkan Vietnam dengan 5-0. Maka pertandingan Indonesia melawan Tiongkok pada Minggu (9/7) akan menjadi penentu juara grup A.

(PBSI/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat