visitaaponce.com

LannyRibka Menang Lawan Wakil Hongkong di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Lanny/Ribka Menang Lawan Wakil Hongkong di Kejuaraan Beregu Asia 2024
Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto.(Dok. MI/Ramdani)

GANDA putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kandaskan perlawanan Hongkong di Kejuaraan Beregu Asia 2024 (BATC 2024).

Lanny/Ribka menang 17-21, 21-15, 24-22 atas atas Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dalam pertandingan Grup X di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2). Indonesia pun saat ini unggul 4-0 atas Hongkong.

Lanny berharap kemenangan ini mampu menjadi bekal untuk melangkah di perempatfinal Kejuaraan Beregu Asia 2024. Walaupun begitu, ia mengaku masih banyak faktor yang harus diperbaiki.

Baca juga : BATC 2024, Duel RI Vs Hong Kong Tentukan Juara Grup Putri 

"Tetapi masih banyak yang harus diperbaiki. Yang utama jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Lanny dalam keterangannya (15/2).

"Komunikasi di tengah lapangan pun harus ditingkatkan dan jangan mudah terpancing dengan pola yang dikembangkan lawan. Kami harus bisa bermain dengan pola permainan kami sendiri saja," imbuhnya.

Sementara itu, Ribka mengaku faktor lain yang menunjang kemenangan itu ialah perasaan nyaman karena Indonesia telah unggul 3-0 atas Hongkong.

Baca juga : BATC 2024, Tim Putri Indonesia Unggul 5-0 atas Kazakhstan

"Hal ini membuat kami lebih percaya diri. Setelah teman-teman sebelumnya bisa mendapat poin, kami juga tidak mau kalah menyumbangkan poin," kata Ribka.

Adapun alasan dibalik kekalahan di gim pertama, dijelaskan Ribka, ialah terlalu mengikuti pola permainan lawan. Sehingga permainan mereka pun tidak bisa berkembang.

Baru di gim kedua, Ribka menyebutkan bahwa pihaknya baru dapat memainkan strategi pertandingan.

Baca juga : Lanny/Ribka Harapan Ganda Putri Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters

"Dan itu malah membuat kami bisa menang. Pada gim ketiga, memang menjadi lebih ketat. Kami sempat mengendurkan serangan dan juga kehilangan fokus. Namun di poin-poin kritis kami bisa kembali fokus dan bisa mengambil kemenangan," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat