visitaaponce.com

LannyRibka Harapan Ganda Putri Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters

Lanny/Ribka Harapan Ganda Putri Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters
Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto(Antara/Rizal Hanafi)

PASANGAN ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasarii/Ribka Sugiarto menjadi wakil ganda putri Indonesia tersisa di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. 

Ganda putri ranking 31 dunia itu melangkah ke babak delapan besar seusai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor 21-19, 21-18.

Lanny/Ribka mengaku terbawa permainan lawan yang banyak menyerang pemain tertentu. Namun, strategi tersebut bisa dibaca dengan baik oleh Lanny/Ribka sehingga akhirnya mampu mengambil kendali permainan.

Baca juga : Tembus Perempatfinal, Leo/Daniel Bertekad Pertahankan Gelar Indonesia Masters

“Senang rasanya kami bisa meraih kemenangan di 16 besar. Pada awal pertandingan kami merasa kesulitan mengimbangi permainan lawan yang banyak menyerang satu lawan satu,” kata Lanny.

“Kami kemudian bisa mencetak poin dengan mempercepat tempo permainan dan menyerang langsung ke pertahanan lawan,” imbuhnya.

Baca juga : RI Loloskan 8 Wakil di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2024

Dengan hasil ini Lanny/Ribka menjadi wakil Indonesia yang tersisa seusai sebelumnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose tersingkir.

Kendati demikian, Ribka mengaku tidak ingin terbebani dan ingin fokus supaya bisa lebih jauh melangkah pada turnamen BWF Super 500.

“Kami ingin bermain nothing to lose dan tidak terlalu memikirkan harus menjadi juara. Setelah ini kami akan review lagi pertandingan lawan dan menjaga fokus serta ketahanan buat persiapan perempatfinal,” tambah Ribka.

Tercatat di perempatfinal pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan melawan wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat