visitaaponce.com

BATC 2024, Tim Putri Indonesia Unggul 5-0 atas Kazakhstan

BATC 2024, Tim Putri Indonesia Unggul 5-0 atas Kazakhstan
Ilustrasi(Freepik)

SKUAD bulu tangkis putri Indonesia mencatatkan awal positif pada laga pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Menghadapi pertandingan pertama di Grup X, Ribka Sugiarto dan kawan-kawan terlalu kuat bagi Kazakhstan sehingga mampu menang 5-0.

Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2), semua pemain Indonesia yang tampil mampu menang dua gim langsung.

Putri Kusuma Wardani yang turun di partai tunggal pertama menyumbang poin dengan mengalahkan Kamila Smagulova 21-9, 21-7.

Baca juga : Ini Alasan Ribka/Lanny Dipilih Sebagai Pelapis Apri/Fadia di BATC 2023

Dua tunggal putri berikutnya Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi juga menang dua gim langsung.

"Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0," kata Komang Ayu.

"Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan," imbuhnya.

Baca juga : Tim Bulu Tangkis Indonesia Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Malaysia

Langkah dua pasangan ganda Lanny Tria Mayasari/Rikba Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose lebih ringan karena tim sudah unggul tiga poin. Mereka masing-masing juga menorehkan kemenangan dua gim demi menyapu bersih lima laga.

"Pertandingan tadi kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan dan mencoba-coba pukulan saja. Kami juga bisa bermain nyaman karena Indonesia sudah unggul 4-0," ucap Meilysa.

"Lawan juga kurang solid sebagai pasangan karena mereka aslinya adalah pemain tunggal yang merangkap. Jadi memang belum memberikan perlawanan," tukasnya.

Baca juga : Berhasil Sumbang Poin di BAMTC, Lanny/Ribka Makin Pede

Tim putri memiliki waktu istirahat untuk mempersiapkan diri pada laga berikutnya. Mereka akan menghadapi Hong Kong pada Kamis (15/2). (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat