visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Tantang Djokovic di Final Wimbledon

Carlos Alcaraz Tantang Djokovic di Final Wimbledon
Carlos Alcaraz(AFP)

Carlos Alcaraz akan menantang Novak Djokovic pada pertandingan final tunggal putra Wimbledon 2023, yang akan digelar Minggu (16/7). Itu merupakan kali pertama ia bisa lolos ke laga puncak kompetisi tersebut.

Alcaraz mengamankan tiketnya ke partai final setelah mengandaskan perlawanan Daniil Medvedev melalui pertarungan tiga set di semifinal yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Jumat (14/7). Petenis Spanyol itu mengamankan kemenangan straight set 6-3, 6-3, 6-3.

Dengan kondisinya yang begitu baik, ia optimistis bisa menumbangkan Djokovic di final.

Baca juga: Melaju ke Final Wimbledon, Djokovic Bidik Gelar Kedelepan

"Saya percaya saya mampu mengalahkan Djokovic. Semua orang tahu dia adalah legenda. Namun, saya akan bertarung. Saya akan percaya pada diri sendiri. Tidak ada waktu untuk takut, tidak ada waktu untuk merasa lelah," kata Alcaraz setelah pertandingan melawan Medvedev.

Pada pertandingan semifinal melawan Medvedev, permainan servis mendominasi set pembukaan. Alcaraz kemudian mengonversi break point untuk unggul 5-3. Ia melaju mulus dengan permainan servisnya untuk memenangi set pertama.

Baca juga: Ons Jabeur Selangkah Lagi Menuju Gelar Grand Slam Pertamanya

Medvedev sempat menekan Alcaraz melalui break point pada game kedua set kedua. Juara Amerika Serikat Open Alcaraz lantas kembali menggebrak pada set ketiga dalam perjalanannya mengamankan kemenangan. Ia akhirnya memastikan tiket final Wimbledon pertamanya melalui pukulan forehand keras. Itu sekaligus menjadi pukulan winner ke-27nya pada laga ini. (Ant/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat