visitaaponce.com

Kopecky Menangi Etape Pertama Tour de France Putri

Kopecky Menangi Etape Pertama Tour de France Putri
Pembalap tim SD Worx Lotte Kopecky saat memasuki finis di etape pertama Tour de France putri.(AFP/JEFF PACHOUD)

PEMBALAP sepeda Belgia Lotte Kopecky kembali membukukan hasil impresif di tahun yang diwarnai duka karena kematian kakaknya dengan memenangi etape pertama Tour de France putri, Minggu (23/7) di Clermont-Ferrand.

Beberapa jam sebelum Jonas Vingegaard berpeluang menjadi juara Tour de France putra di Champs-Elysees di Paris, pembalap SD Worx itu melewati garis finis dengan keunggulan 41 detik dari rekan setimnya Lorena Wiebes.

Favorit juara, Annemiek Van Vleuten dan Demi Vollering, keduanya asal Belanda, berada di antara pembalap terdepan yang masuk finis.

Baca juga: Vingegaard Selangkah lagi Pertahankan Gelar Tour de France

"Peran saya tidak berubah. Saya ada di sini untuk membantu Demi menjadi juara Tour de France. Jika saya harus mengorbankan diri, saya akan melakukannya," tegas Kopecky, yang membukukan kemenangan ke-10 pada musim ini.

Pembalap Belgia itu membalap pada musim ini di tengah duka usai kakaknya, Seppe, meninggal dunia secara mendadak, Maret lalu.

Pada Minggu (23/7), Kopecky mulai melancarkan serangan menjelang puncak Durtol, sembilan kilometer sebelum garis finis, untuk menjadi juara.

Baca juga: Peluang Vingegaard Pertahankan Gelar Makin Besar

Selain merebut jersey kuning sebagai pemuncak klasemen, Kopecky juga merebut jersey hijau sebagai yang tercepat di babak klasifikasi dan jersey polka dot sebagai raja tanjakan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat