visitaaponce.com

Norsgaard Menangi Etape Keenam Tour de France Putri

Norsgaard Menangi Etape Keenam Tour de France Putri
Emma Norsgaard (kanan)(AFP/JASPER JACOBS)

EMMA Norsgaard mengalahkan sprinter lain di Tour de France putri saat dia melepaskan diri dan menahan gempuran mereka sehingga finis terdepan di etape keenam, Jumat (28/7).

Norsgaard absen di mayoritas musim ini karena patah tulang belikat dalam kecelakaan di Strade Bianche, Maret lalu dan dia menangis sepanjang wawancara selepas kemenangannya di etape enam Tour de France putri.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang masih mempercayai saya setelah saya tidak bisa bertanding untuk waktu yang lama," ujar Norsgaard, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24, Rabu (26/7) lalu. "Saya sangat emosional. Ini adalah kemenangan terbesar dalam karier saya."

Baca juga: Bauernfeind Finis Pertama di Etape Lima Tour de France Putri

Pembalap Denmark itu merupakan bagian dari trio yang melepaskan diri dari rombongan pada kilometer 29 dan sukses mempertahankan keunggulan tipisnya di akhir balapan sejauh 122,5 kilometer dari Albi ke Blagnac.

Peloton salah memperhitungkan pengejaran mereka dan gagal mendekati tiga pembalap yang melepaskan diri sebelumnya.

Norsgaard sukses mempertahankan posisi terdepannya dan finis dengan keunggulan 1 detik di depan Charlotte Kool dan pemuncak klasemen balapan Lotte Kopecky.

Baca juga: Lippert Jadi yang Tercepat di Etape Kedua Tour de France Putri

"Saya bukanlah sprinter dan saya menyadari hal itu. Saya mungkin cepat namun saya tidak bisa mengimbangi para sprinter yang sebenarnya. Saya mengambil peluang pada hari ini dan sukses," aku Norsgaard.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi tim Movistar di Tour de France putri tahun ini setelah Liane Lippert memenangi etape kedua. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat