visitaaponce.com

Lippert Jadi yang Tercepat di Etape Kedua Tour de France Putri

Lippert Jadi yang Tercepat di Etape Kedua Tour de France Putri
Pembalap tim Movistar asal Jerman Liane Lippert melakukan selebrasi usai finis terdepan di etape kedua Tour de France.(AFP/Jeff PACHOUD)

PEMBALAP Jerman Liane Lippert sukses mengatasi kondisi yang licin dan ban pecah untuk menjadi yang tercepat di etape kedua Tour de France putri, Senin (24/7), mengungguli pemuncak klasemen pembalap Lotte Kopecky.

Lippert diuntungkan oleh banyaknya pembalap yang jatuh di jalanan basah di kawasan Cantal, termasuk pembalap Belanda Evan van Agt, yang mengalami gegar otak usai terjatuh dan membentur pagar pembatas saat unggul, 4 kilometer sebelum finis.

Lippert, yang merupakan pembalap Movistar, masuk finis lebih cepat dari Kopecky dengan catatan waktu 4 jam 13 menit dan 43 detik setelah melahap jarak 151 km dari Clermont-Ferrand menuju Mauriac di kawasan Auvergne, selatan Prancis.

Baca juga: Sukses Pertahankan Gelar Tour de France, Ini Catatan Waktu Vingegaard

"Ini adalah hari yang sangat menegangkan yang berakhir kacau. Namun, saya berada di posisi yang baik," ungkap Lippert, yang mengaku lega tidak terjatuh saat membalap.

Sebagai spesialis trek, Kopecky mendemonstrasikan kemampuannya di kondisi licin, terutama di jam terakhir balapan meski bannya bocor.

"Saya kehilangan gigitan di beberapa meter terakhir. Setelah balapan saya mendapatkan ban belakang saya ternyata kempes," kata Kopecky.

Baca juga: Kopecky Menangi Etape Pertama Tour de France Putri

Etape ketiga, Selasa (25/7), akan menempuh jarak 142,7 km antara Collonges-la-Rouge dan Montignac-Lascaut di Dordogne. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat