visitaaponce.com

Kontingen untuk Asian Games Terus Dimatangkan

Kontingen untuk Asian Games Terus Dimatangkan
Menpora Dito Ariotedjo(Antara/M Risyal Hidayat)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut kontingen Indonesia yang akan diberangkatkan pada Asian Games 2022 Hangzhou, September mendatang, terus digodok agar matang. 

Menpora menegaskan tak ingin ada kesalahan dalam formulasi susunan kontingen Indonesia yang akan diikirim.

"Saya meminta agar benar-benar, agar direview ulang dan dipastikan potensinya. Saya tidak ingin ada kesalahan dalam menghitung ataupun melihat asumsinya," ucap Dito di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (31/7).

Baca juga : Timnas Voli Indonesia 1 Grup dengan Jepang di Asian Games 2022 

Dito menekankan semua aspek kalkulasi diprioritaskan untuk kontingen Asian Games. Hitung-hitungannya, imbuh Dito, juga berkaitan agar Indonesia meraih lebih banyak kuota pada Olimpiade Paris 2024.

"Kita juga harus menghitung selain prestasi tadi, apa saja yang perlu kita prioritaskan dalam rangka meraih lebih banyak kualifikasi ke Olimpiade," jelasnya.

Baca juga : Indonesia Satu Grup Bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan di Asian Games 2022

Dito menyampaikan rapat perdana dan berkoordinasi dengan tim review, KONI serta Komite Olimpiade Indonesia sudah dilakukan. Menpora mengungkapkan formasi final kontingen Indonesia belum diputuskan.

Daftar untuk entry by name sementara ini ada hampir 600 atlet dari 32 cabang olahraga. Asian Games Hangzhou mempertandingkan 481 nomor dari 40 cabang olahraga.

"Kemarin kita rapat perdana dengan KONI dan NOC Indonesia dengan pengurus baru masing-masing. Kemarin seperti biasa setelah bersama tim review bertemu dan perdana lapor ke saya. Tapi untuk kepastian final keberangkatannya itu tergantung pada review kedua kali ini," ujarnya.

"Jadi yang pasti kita itu kuotanya tidak melihat dari pada jumlahnya, tapi saya meminta untuk dihitung betul target dan potensi perolehan medalinya," tukas Menpora Dito. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat