visitaaponce.com

Aleix Espargaro Menang Dramatis di Silverstone

Aleix Espargaro Menang Dramatis di Silverstone
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menjadi kampiun dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone.(Ben Stansall / AFP)

PEMBALAP Aprilia Aleix Espargaro menjadi kampiun dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8). Kemenangan pembalap asal Spanyol itu diraih dengan dramatis setelah melewati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) hanya beberapa tikungan sebelum bendera finis dikibarkan.

Aleix yang mulai dari posisi ke-12 bisa masuk ke deretan depan, bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi. Dalam balapan dengan kondisi gerimis itu, Aleix terus menempel Bagnaia hingga lap terakhir. Ia pun menyalip sang juara bertahan dan akhirnya meraih kemenangan.

"Di lap terakhir aku merasa memiliki sesuatu yang lebih. Jadi aku memutuskan untuk menggeber motorku,'' kata Aleix Espargaro. Kemenangan ini pun jadi yang pertama untuk Aleix dan Aprilia selama musim 2023.

Baca juga: Alex Marquez Menangi Sprint GP Inggris

Posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull KTM Binder. Diikuti Miguel Oliveira (RNF Aprilia) di posisi empat dan Maverick Vinales (Aprilia) melengkapi lima besar.

"Ini balapan yang sulit. Kondisi ban menentukan. (Podium kedua) sudah bagus buat saya," ujar Pecco Bagnaia.

Baca juga: Morbidelli Hengkang, Yamaha Datangkan Rins

Dari 22 pembalap yang start di MotoGP Inggris, lima di antaranya gagal finis, yakni Joan Mir, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Marc Marquez, dan Enea Bastianini.

Bagnaia masih menambah 20 poin dan masih memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan total 214 poin. Posisinya ditempel oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dengan 173 poin dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan 167 poin.

Kegagalan Marco Bezzecchi meraih poin pada balapan ini lantaran terjatuh pada lap ke-15 membuatnya harus turun peringkat. Bezzecchi turun ke posisi ketiga disalip Jorge Martin.

Sedangkan, juara MotoGP enam kali Marc Marquez, terjatuh lima lap menjelang finis, melanjutkan hasil buruk bagi pembalap Spanyol yang belum pernah memenangkan satu pun balapan pada musim ini. (Mal/Crash/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat