visitaaponce.com

Timnas Esports Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia IESF di Rumania

Timnas Esports Indonesia Berlaga di Kejuaraan Dunia IESF di Rumania
Pelepasan Atlet Timnas Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023, di Iasi, Rumania.(dok ist)

PENGURUS Besar Esports Indonesia (PB ESI) resmi melepas Tim Nasional Esports Indonesia untuk berangkat bertanding pada kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan berlangsung di Iasi, Rumania.

Pelepasan dipimpin langsung oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo, dan dihadiri oleh para atlet, pelatih, serta orang tua dan keluarga atlet.

Ketua Harian PB ESI Komjen  Polisi Bambang Sunarwibowo saat melepas Timnas Esport Indonesia memberi semangat dan meminta timnas berjuang seoptimal mungkin dan tidak gentar menghadapi lawan.

“Kami berharap prestasi emas yang telah ditorehkan Tim Nasional Esports Indonesia pada kejuaraan dunia esports ke-14 atau IESF 14th World Esports Championships 2022 yang berlangsung di Bali tahun lalu dapat dipertahankan pada kejuaraan dunia esports tahun ini.
Kami juga berharap perjuangan terbaik dan prestasi yang ditorehkan nanti akan makin menguatkan posisi esports Indonesia di kancah dunia, sekaligus makin menginspirasi seluruh pelaku esports tanah air untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi dunia lainnya guna memajukan ekosistem esports Indonesia,” pesan Bambang, Minggu (20/8).

baca juga: Timas PUBG Mobile Lakukan Adaptasi untuk Versi Khusus Asian Games

Kepala Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Eddy Lim dalam laporannya mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) telah berjalan dengan baik. Tim Nasional Esports Indonesia pun siap memberikan performa terbaik dan berupa optimal untuk mempertahankan gelar juara.

“Tim Nasional yang terpilih melalui seleksi ketat dan berlatih serius mengikuti seluruh rangkaian Pelatnas merupakan tim-tim terbaik yang kami harapkan mampu mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Iasi, Rumania," kata Eddy Lim.
 
Selama Pelatnas, PB ESI telah memberikan fasilitas dan dukungan persiapan teknis dan nonteknis guna mampu mewujudkan target
mempertahankan gelar juara umum pada kejuaraan dunia esports ke-15 IESF World Esports Championships 2023.

"Dengan fokus dan disiplin, Tim Nasional Esports Indonesia dapat
membalas kepercayaan yang telah diberikan oleh bangsa Indonesia dengan perjuangan dan prestasi terbaik,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, PB ESI juga memberikan apresiasi berupa bonus dan penghargaan kepada para atlet yang telah sukses menjadikan Indonesia sebagai juara umum cabang olahraga esports pada perhelatan multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games ke-32 Kamboja, 2023.

Pada perhelatan tersebut, Indonesia berhasil keluar sebagai negara terkuat pada cabor esports di Kawasan Asia Tenggara setelah meraih 3 Emas melalui MLBB Women Team, PUBGM Team, dan Valorant Team. Indonesia juga meraih 2 Perak melalui Alan Raynold Kumaseh atlet PUBGM Perseorangan dan CrossFire Team. (N-1)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat