visitaaponce.com

BPP HIPMI Dukung Pengembangan E-Sports di Tanah Air

BPP HIPMI Dukung Pengembangan E-Sports di Tanah Air
H3RO Esports 4.0(MI/HO)

Dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem e-sports Nasional, BPP HIPMI berpartisipasi aktif di acara Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) E-sports yang digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat, 5 - 6 Juli 2023. Ketua Kompartemen e-sports BPP HIPMI RM. Ibnu Riza Prapto, mengungkapkan bahwa E-sports di Indonesia berkembang sangat pesat dalam lima tahun terakhir. Hal tersebut terlihat dari kegiatan e-sports yang semakin ramai dihadiri oleh masyarakat, serta para pemain profesional yang semakin banyak dengan hadiah yang sangat menjanjikan.

Baca juga : Turnamen H3RO Esports 4.0, Era Baru Kompetisi Esports di Indonesia

“Event-event semakin megah, prize pool semakin besar, dan juga Liga E-sports di Indonesia yang semakin tertata rapih. Salah Satunya adalah Liga Nasional yang akan akan diadakan tahun ini oleh PB ESI," kata Ibnu yang juga menjabat Deputi 2 Chef de Mission Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja yang lalu serta Ketua Umum Indonesian E-sports Association (IESPA).

Dalam acara tersebut, pada hari pertama BPP HIPMI mengadakan Talkshow yang dimoderatori oleh fungsionaris BPP HIPMI kompartemen e-sports R. Beniadi Setiawan dengan narasumber dari Antarupa Studio sebagai creator dan pemilik IP game MOBA Lokapala, dan juga CEO Akademisi PBESI Robertus Aditya. Pada talkshow tersebut para narasumber mengungkapkan besarnya potensi pertumbuhan bisnis dalam ekosistem e-Sport Indonesia dimasa mendatang, hal ini dibuktikan oleh Antarupa Studios selaku developer MOBA Games Lokapala yang tidak hanya eksis pertumbuhan bisnisnya di Indonesia, namun akan launch produknya dimukai pada Juli 2023 ini di beberapa negara-negara di ASEAN, seperti Vietnam, Thailand, dan Srilanka.

Selain itu, BPP HIPMI kembali menyelenggarakan talkshow pada hari kedua dengan pembicara Sekjen IESPA Diana Sutrisno yang dimoderatori oleh fungsionaris kompartemen e-sports Iis Aisyah. Di kesempatan tersebut para narasumber memaparkan bahwa sudah saatnya para pengusaha muda Indonesia mampu memanfaatkan momentum pertumbuhan industri dan ekosistem e-Sport nasional, sehingga masyarakat e-Sport Indonesia mampu menjadi produktif, dan tidak hanya konsumtif dan justru menjadi target pasar pihak asing.

Pada event tersebut, Ketua Bidang XI BPP HIPMI Celni Pita Sari juga berharap dengan dukungan HIPMI agar e-sports di Indonesia dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi industri yang besar dan menguntungkan, sehingga dapat berkontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat